Xiaomi Mi 11 Resmi Meluncur Sebagai Smartphone Pertama dengan Snapdragon 888!

Peluncuran Xiaomi Mi 11
Peluncuran Xiaomi Mi 11 (Xiaomi)

JAVASTECH.COM – Pada peluncuran Snapdragon 888 di awal Desember lalu, Qualcomm menyebutkan bahwa sudah ada smartphone pertama yang bakal memakai chipset terbaru buatannya. Nah, smartphone tersebut kini sudah resmi meluncur yaitu Xiaomi Mi 11.

Banyak orang yang sudah menantikan kehadiran smartphone ini karena mereka penasaran bagaimana performa yang dihasilkan dari chipset terbaru buatan Qualcomm ini. Tak hanya itu saja, spesifikasi lainnya pun tentu mereka juga sudah menantikannya. Apa saja spesifikasi yang bisa diperoleh dari Xiaomi Mi 11 ini?

Peluncuran Xiaomi Mi 11
Peluncuran Xiaomi Mi 11 (Xiaomi)

Kita mulai dari bagian layar. Mi 11 hadir dengan panel layar AMOLED dengan bentang layar 6,81 inci. Kemudian layarnya sudah beresolusi QHD+ dan didukung refresh rate 120 Hz. Spesifikasi layar seperti ini memang sudah umum untuk smartphone kelas flagship ditahun 2020.

Lanjut ke bagian platform. Xiaomi Mi 11 yang hadir dengan Snapdragon 888 tersedia dalam dua pilihan memori yaitu RAM 8GB dan 12GB. Namun pilihan penyimpanan internalnya hanya satu saja yaitu 256GB. Sayangnya di Xiaomi Mi 11 ini tidak memiliki slot kartu MicroSD, sehingga pengguna tidak bisa ekspansi penyimpanan smartphone.

Harga Xiaomi Mi 11
Harga Xiaomi Mi 11 di China (Xiaomi via GSMArena)

Soal baterai, flagship terbaru ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4.600 mAh dengan dukungan fast charging menggunakan kabel sebesar 55W. Sedangkan wireless charging juga mendukung sebesar 50W. Akan tetapi seperti yang kita tahu bahwa Xiaomi Mi 11 sudah tidak menyediakan adapter charger lagi dalam kemasannya.

Berapa harganya? Diketahui bahwa Xiaomi membanderol Mi 11 dengan harga mulai CNY3.999 atau setara Rp 8,6 juta hingga CNY4.699 atau setara Rp 10 jutaan. Nampaknya, Xiaomi masih memberikan harga yang terkesan murah untuk smartphone kelas flagship. Apalagi smartphone terbaru ini sudah dibekali dengan Snapdragon 888.

error: Salin konten dilarang