Vivo V23 5G Masuk Indonesia, Smartphone dengan Teknologi “UV Color-Changing”

Vivo V23 5G
Vivo V23 5G (Screenshot/Vivo)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Vivo V23 resmi masuk ke Indonesia pada Selasa (25/01/2021) dan menjadi smartphone pertama Vivo di tahun 2022 ini. Smartphone ini hadir dengan beberapa keunikan dan keunggulan fitur yang ditawarkannya.

Salah satu keunggulan utama yang ditonjolkan dari ponsel anyar ini adalah teknologi “UV Color-changing” dimana bodi belakang Vivo V23 5G bisa berubah warna ketika terkena pantulan sinar matahari atau cahaya ultraviolet.

Bodi belakangnya menggunakan bahan kaca “Fluorite AG Glass” dengan keunggulan yang ditonjolkan berupa tidak meninggalkan bekas sidik jari ketika pengguna menggenggam ponsel tersebut. Tentu dengan keunggulan ini membuat ponsel selalu bersih dan bercak tangan pengguna.

Masih berbicara soal bodinya, Vivo V23 5G juga mengusung desain bodi yang berbentuk kotak dengan frame yang terbuat dari alumunium sehingga memberikan kesan mewah dan elegan karena hasil mengkilapnya.

Color Changing Glass
Color Changing Glass (Screenshot/Vivo)

Menarik sekali bukan dari segi desain bodinya? Tak luput dari itu saja, bagian spesifikasi dari ponsel ini pun juga menarik untuk dibahas lebih lanjut.

Mulai dari bagian terluar yakni layarnya terlebih dahulu. Panel layarnya sudah menggunakan panel AMOLED seluas 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel). Selain itu terdapat refresh rate 90Hz dengan fitur smart switch agar bisa menyesuaikan secara otomatis dengan konten yang diperlihatkan.

Pada bagian atas layarnya terdapat sebuah notch dengan dua kamera selfie. Masing-masing dengan kamera utama selfie 50 MP (f/2.0) dengan fitur Autofocus Dual Selfie dan satunya lagi dengan 8 MP (f/2.28) Super Wide-Angle Camera yang digunakan untuk selfie dengan sudut pandang lebih lebar.

Dua lensa kamera selfie ini diklaim sebagai dual front camera dengan resolusi tertinggi di Indonesia. Untuk mendukung kegiatan selfie dengan dual front camera ini, Vivo V23 5G juga memiliki dua LED flash agar pencahayaannya semakin bagus.

Terdapat tiga mode cahaya yang bisa digunakan dari dual LED flash ini yakni Cold, Neutral dan Warm. Fitur ini LED flash ini sangat berguna ketika digunakan untuk selfie di malam hari atau kondisi minim cahaya.

Dual LED Flash Vivo V23 5G
Dual LED Flash Vivo V23 5G (Screenshot/Vivo)

Beralih ke kamera belakangnya yang terdapat triple camera yang disusun secara vertikal dalam modul kotak. Masing-masing dengan kamera utama 64 MP (f/1.9) AF Night Camera, 8 MP (f/2.2) Super Wide-Angle Camera dan 2 MP (f/2.4) Super Macro Camera.

Bagaimana dengan performanya? Vivo V23 5G mengusung chipset dari MediaTek Dimensity 920 5G. Keunggulan dari chipset ini adalah sudah mendukung untuk penggunaan dual-SIM dengan konektivitas 5G secara bersamaan.

Spesifikasi memorinya dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB dan RAM 8 GB yang bisa diperluas lagi dengan fitur Extended RAM 4 GB. Fitur Extended RAM ini bekerja dengan mengambil ruangan dari penyimpanan internal ponsel.

Performa yang dijalankan oleh Vivo V23 5G ditopang dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh dan bisa diisi ulang dayanya dengan charger berteknologi FlashCharge 44W. Ponsel ini diklaim dapat terisi daya dari 1-68% dalam waktu 30 menit saja.

Fitur pendukung lain dari ponsel tersebut antara lain sudah menggunakan Android 12 dengan Funtouch 12, Audio Hi-res, HDR10+ dan tersedianya NFC.

Vivo V23 5G masuk ke Indonesia dengan membawa dua pilihan warna yakni Stardust Black dan Sunshine Gold yang memiliki teknologi “UV Color-changing”. Untuk harganya senilai Rp 5.999.000 dengan pilihan memori satu saja yaitu 8/128 GB.

Vivo membuka sesi pre-order dari tanggal 25-28 Januari 2022. Bagi yang berminat, maka bisa langsung mengakses situs Vivo Indonesia di vivo.com atau kunjungi di e-Commerce Tokopedia di vivo Indonesia, Eraspace atau Toko Ritel vivo terdekat.

error: Salin konten dilarang