Uji Coba, Twitter Unggah Format Media Berbeda Dalam Satu Tweet

Aplikasi Twitter
Ilustrasi Aplikasi Twitter (Dailydot.com)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Twitter saat ini sedang berupaya menambahkan fitur baru ke aplikasinya. Fitur baru yang diuji adalah kemampuan untuk mengunggah beberapa format media secara bersamaan dalam satu tweet. Menurut Engadget, Senin (1/8/2022), Twitter saat ini hanya mengizinkan pengguna untuk menggunakan satu jenis format media dalam satu tweet. Sebagai contoh, pengguna hanya dapat mengunggah satu format media seperti foto atau video ke dalam satu tweet.

Namun dalam uji coba baru ini, pengguna dapat memilih berbagai format media untuk diunggah sekaligus dalam sebuah tweet. Hasilnya, pengguna dapat mengunggah berbagai format media seperti gambar, video, dan GIF.

Dalam sebuah pernyataan kepada Tech Crunch, Twitter mengatakan “Kami sedang menguji fitur yang memungkinkan sejumlah pengguna untuk menggabungkan empat media secara bersamaan menjadi satu tweet, terlepas dari formatnya.”

Twitter mengatakan telah menguji fitur tersebut karena menemukan bahwa berbagai pengguna menggunakan media visual seperti gambar, GIF, dan video untuk membuat percakapan mereka lebih menarik. “Dengan pengujian ini, diharapkan dapat mempelajari bagaimana pengguna berhak menggabungkan format media yang berbeda untuk mengekspresikan diri mereka secara lebih kreatif di luar 280 karakter yang disajikan,”

Sampai sekarang, sangat sedikit pengguna, termasuk peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi, yang diketahui memanfaatkan fitur ini. Ia dengan cepat berbagi pengalamannya dengan fitur ini melalui sebuah tweet.

Berdasarkan unggahan, fitur ini bekerja dengan cara yang sama seperti ketika pengguna ingin menyematkan foto atau video dalam tweet. Perbedaannya adalah pengguna dapat mengunggah media dalam berbagai format dan mengacak urutannya.

Dan perlu diketahui bahwa fitur ini masih sebatas uji coba. Jadi tidak jelas apakah Twitter akan merilisnya ke publik atau hanya untuk mendapatkan umpan balik pengguna.

error: Salin konten dilarang