Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Top 10 Smartphone Android Flagship dan Mid-Range dengan Performa Terbaik Agustus 2020

0

Nampaknya bulan lalu yakni Agustus banyak vendor smartphone yang merilis smartphone terbaru mereka. Bahkan beberapa vendor seperti Xiaomi, Realme dan Oppo dalam sebulan kemarin mampu merilis lebih dari satu smartphone secara bertahap. Apalagi seperti yang diketahui Qualcomm resmi menghadirkan Snapdragon 865+ yang saat ini sudah mulai digunakan oleh smartphone kelas flagship.

Smartphone flagship dan mid-range yang telah rilis pada Agustus silam beberapa diantaranya masuk ke dalam daftar smartphone dengan performa terbaik versi AnTuTu. Masuknya daftar ini berdasarkan dari penilaiain AnTuTu terhadap skor atau nilai paling tinggi dari performa smartphone.

Top 10 Smartphone Android Flagship dan Mid-Range dengan Performa Terbaik Agustus 2020ROG Phone 3

Telah disebutkan bahwa daftar ini rilis berdasarkan data yang diambil dari AnTuTu V8. Lalu apa sajakah brand smartphone yang masuk ke dalam daftar 10 smartphone terbaik ini? Berikut informasinya.

Kelas Flagship

10 Smartphone Android Flagship Terbaik AnTuTu
10 Smartphone Android Flagship Terbaik Versi Antutu Agustus 2020

Bisa dilihat bahwa pemuncak daftar kelas flagship ini ditempati oleh smartphone gaming terbaru dari Asus, yakni ROG Phone 3. Smartphone yang dipacu dengan Snapdragon 865+, RAM 12 GB dan memori internal 128GB ini menghasilkan skor performa dari AnTuTu sebesar 615.289.

Skor tersebut bisa dikatakan berbeda tipis dari OnePlus 8 Pro di posisi kedua dengan nilai sebesar 610.567. Untuk spesifikasi utamanya, smartphone ini menggunakan Snapdragon 865 dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Namun, yang mengejutkan dari daftar ini adalah Oppo Find X2 Pro turun ke posisi tiga padahal spesifikasinya lebih unggul dibanding OnePlus 8 Pro meskipun keduanya memiliki chipset yang sama. Pada bulan lalu Oppo Find X2 Pro menempati posisi pertama dan karena mungkin ROG Phone 3 lebih unggul chipset, maka hal ini bisa dikatakan lazim secara performa sehingga smartphone gaming ini menempati posisi pemuncak.

Kelas Mid-Range

10 Smartphone Android Mid-Range Terbaik Antutu
10 Smartphone Android Mid-Range Terbaik Versi Antutu Agustus 2020

Lalu bagaimana dengan kelas mid-range? Kelas ini langsung dipimpin oleh smartphone keluaran terbaru dari OnePlus, yakni OnePlus Nord. Untuk smartphone kelas mid-range saja, OnePlus Nord sudah dibekali dengan Snapdragon 765G yang sudah support 5G. Lalu spesifikasi memori yakni dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Tentu saja spesifikasi ini sangat unggul untuk kelas mid-range.

Pada posisi kedua ditempati oleh Redmi K30 5G dengan menggunakan chipset yang sama seperti pemuncak kelas ini. Serta disusul oleh Huawei nova 7i dengan chipset buatannya sendiir yakni Kirin 810 atau setara dengan Snapdragon 730. Namun mengapa Huawei ini bisa di posisi ketiga? Karena GPU pada Kirin 810 lebih unggul dibanding Snapdragon 730.

Penutup

Demikian informasi mengenai daftar smartphone dengan performa terbaik bulan Agustus 2020. Dengan hadirnya informasi ini semoga bisa menjadi referensi kamu untuk membeli sebuah smartphone baru dengan nilai performanya.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More