3 Cara Tools Terbaik Untuk Mengubah Gambar JPG ke PDF

Beri Nilai Informasi

 JPEG (Joint Photographic Experts Group) termasuk dalam format grafik raster yang terutama digunakan untuk data gambar terkompresi. Selain itu, jenis file grafik ini tidak mendukung untuk menambahkan teks atau bahkan tidak dapat menambahkan satu komentar pun ke dalam gambar secara langsung.

Ketika datang ke PDF (Portable Document Format) itu adalah salah satu jenis file terbaik yang bersifat universal, berarti seseorang dapat dengan mudah mengaksesnya dan bahkan membuat perubahan sesuai dengan preferensi. Itulah tujuan utama di balik konversi format JPG ke PDF. Namun, jika Anda bingung tentang cara ubah jpg ke pdf, maka pendekatan bijak untuk mulai menggunakan pengonversi JPG ke PDF gratis secara online.

Alasan paling jelas di balik mengubah JPG menjadi PDF adalah keamanan data yang terkandung di dalam file. Ya, PDF adalah format file dokumen yang aman, yang berarti setelah Anda membuat PDF dari gambar, Anda dapat menambahkan kata sandi untuk file PDF yang dikonversi dengan bantuan alat PDF perlindungan online. Dan, bahkan Anda dapat memulai dari theonlineconverter.com yang dapat ubah jpg ke pdf secara gratis dengan bantuan terbaik dari pengonversi JPG ke PDF online dalam waktu singkat.

Selain itu, perlu diingat bahwa sumber online pengonversi gambar ke PDF disebut sebagai cara tercepat untuk mengekspor JPG sebagai PDF tanpa kehilangan kualitas. Bacalah konteks informatif ini yang memberi tahu Anda betapa mudahnya Anda dapat mengubah foto ke format dokumen PDF.

1. SmallPDF

SmallPDF
SmallPDF

SmallPDF adalah program terkenal yang memungkinkan Anda mengubah gambar JPG ke PDF secara gratis, bahkan Anda dapat mengambil versi berbayarnya untuk fitur lebih lanjut. Hanya fitur drag and drop adalah hal yang paling menakjubkan yang membutuhkan waktu beberapa detik untuk membuat JPG menjadi file PDF.

Perlu diingat bahwa setelah Anda mengunduh file yang diubah, file Anda yang diproses dan bahkan diunggah, keduanya sepenuhnya dihapus dari sumber server. Konverter foto ke PDF online ini memungkinkan Anda menyimpan file yang dikonversi ke penyimpanan sistem lokal dan bahkan sekali dapat dengan mudah membagikannya melalui email atau URL atau mengekspornya dengan cepat ke Google Drive atau Dropbox.

Namun, jika Anda mencari cara mengonversi banyak gambar ke PDF, maka program ini disebut sebagai opsi utama. Berikut ini adalah cara menggunakan SmallPDF untuk ubah JPG ke PDF.

  1. Buka situs SmallPDF (bisa di Google) dan arahkan ke menu Alat > JPG ke PDF.
  2. Pilih file atau langsung tarik file dari penyimpanan ke situs tersebut.
  3. Setelah di upload, Anda bisa mengedit dengan mengatur margin, orientasi dan ukuran PDF.
  4. Klik “Mengubah” untuk segera di convert.
  5. Terakhir download file yang sudah diubah tadi.
  6. Selesai.

2. Adobe Acrobat

Adobe Acrobat
Adobe Acrobat

PDF adalah format file asli oleh Adobe (sumber resmi) yang berfungsi paling baik untuk transformasi dan manajemen dokumen. Jadi, kami mencantumkan pengonversi JPG ke PDF terbaik ini di sini yang melaluinya seseorang dapat mencapai hasil optimal terkait menyimpan JPG sebagai format dokumen PDF.

Anda hanya perlu menyeret dan menjatuhkan file gambar yang perlu Anda ubah menjadi PDF, Anda dapat menemukan bahwa pengonversi foto ke PDF ini tidak pernah berkompromi dengan kualitas saat memutar gambar. Setelah file yang dikonversi siap, Anda dapat dengan mudah menyimpannya dengan mengunduh atau masuk untuk membagikan file yang diubah melalui format yang berbeda.

Juga, platform praktis ini diperhitungkan untuk mengedit, mengompres, dan bahkan menggabungkan dokumen PDF dengan cepat. Berikut ini adalah cara menggunakan Adobe Acrobat untuk convert JPG ke PDF

  1. Anda harus memilih opsi “pilih file”. Atau, Anda dapat menarik dan melepas file ke area drop-zone dari gambar ini ke konverter PDF.
  2. Selanjutnya, saatnya mengambil file gambar yang ingin Anda ekspor sebagai format dokumen PDF.
  3. Setelah file gambar diunggah, konverter gratis ini dimulai dengan transformasi file secara otomatis menjadi PDF.
  4. Anda dapat membuat klik sederhana untuk mengunduh PDF yang baru dikonversi atau jika Anda perlu membagikan file yang dikonversi, Anda harus masuk terlebih dahulu.

3. TheOnlineConverter.com

TheOnlineConverter
TheOnlineConverter

Jika tujuan Anda sebelumnya untuk mengekspor JPG sebagai PDF dengan cepat, maka aplikasi berbasis web ini diindikasikan sebagai program terbaik. Hal yang ideal tentang pengonversi JPG ke PDF online ini adalah memungkinkan Anda menggabungkan banyak gambar menjadi satu file PDF yang dapat diedit atau bahkan Anda dapat menyimpan masing-masing satu per satu sebagai PDF terpisah.

Bahkan tidak peduli seberapa penting dan pribadi gambar Anda, file yang Anda unggah dan unduh akan dihapus dari sumber server cloud. Alasan yang jelas untuk menggunakan alat praktis ini adalah karena tidak melibatkan batasan dan batasan apa pun saat mengubah JPG menjadi PDF online. Bahkan konverter untuk gambar ke PDF ini berjalan secara efisien di semua perangkat dan OS. Berikut langkah-langkah menggunakan TheOnlineConverter.com.

  1. Ambil gambar yang ingin Anda ubah menjadi PDF dan unggah ke kotak alat yang ditentukan.
  2. Sekarang, Anda harus memilih pengaturan layout Anda ingin mengubah semua gambar menjadi satu PDF atau mengonversi setiap gambar sebagai file dokumen PDF terpisah.
  3. Tekan tombol Konversi
  4. Sekarang, tekan tombol unduh untuk menyimpan file individual atau tekan Unduh Zip untuk menyimpan semua gambar yang dikonversi sekaligus

You May Also Like

About the Author: Admin of Javastech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.