Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Berikut 7 Tips Merancang Kamar Gaming Impian Kamu

0

Tips Merancang Kamar Gaming –  Tentu sangat mengasyikan bila kita dirumah memiliki perangkat gaming. Baik itu PlayStation, Xbox atau PC (Personal Computer). Rasanya seperti dirumah pun sudah ada hiburan dan menjadi betah sehingga kita tak perlu keluar rumah untuk mencari hiburan. Namun, kadang atmosfer bermain game tidak semaksimal para gamer yang memiliki kamar gaming dengan setup yang keren-keren. Nah, disinilah saatnya bagi kamu untuk mendesain atau merancang kamar gaming agar suasana bermain game semakin maksmal.

Ada berbagai macam desain kamar gaming atau inspirasi yang bisa kamu lihat-lihat agar memiliki bayangan seperti apakah desain yang kamu inginkan. Namun, untuk merancang sebuah kamar gaming sesuai impian kamu tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan tentang kamar kamu seperti contohnya besar ruangannya dan dimanakah penempatan untuk perangkat game. Semua harus diperhitungkan terlebih dahulu agar ketika perancangan semuanya sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Berikut 7 Tips MerancangKamar Gaming Impian Kamu

Tips Merancang Kamar Gaming

Merancang kamar gaming memang tidak bisa sembarangan seperti yang dikatakan sebelumnya. Maka dari itu kamu perlu yang namanya informasi mengenai berbagai tips tentang ini. Pada kesempatan kali ini Java’sTech akan memberikan 7 tips merancang kamar gaming agar sesuai dengan impian kamu. Berikut ini adalah informasi tipsnya.

1. Lihat Besar Ruangan yang Akan DirancangBesar Ukuran Ruangan

Ruangan yang akan dirancang menjadi kamar gaming ternyata faktor paling utama. Karena besar ukuran ruangan mempengaruhi jumlah isi barang yang akan menempati ruangan tersebut. Apabila ruangan terlalu luas maka akan ada beberapa ruangan yang akhirnya tidak terisi.

Jika ukuran ruangan kecil, maka ruangan gaming bisa menjadi sempit sehingga pergerakan akan menjadi terbatas. Oleh karena itu silakan diperhitungkan terlebih dahulu ukuran kamar yang kamu miliki sehingga nantinya akan menentukan pasnya kamar gaming untuk kamu.

2. Pengeras Suara/AudioPengeras Suara PC

Bermain game tanpa adanya pengeras suara, rasanya akan begitu hampa karena hanya memperhatikan visual game tanpa tahu kondisi suara dari game tersebut. Seperti misalnya suara bom ketika bermain game FPS atau percakapan horror ketika memainkan game bergenre horror. Tentu dengan adanya pengeras suara atmosfer gaming semakin terasa kesannya.

Jika kamu menggunakan pengeras suara yang berkabel sebaiknya lakukan manajemen kabel sebaik-baiknya agar kabel tidak bercecer berantakan. Kamu bisa gunakan pipa kabel agar kabel dapat dimasukan dan menjadi rapih. Atau jika kamu memiliki budget lebih kamu bisa gunakan pengeras suara dengan memanfaatkan fitur bluetooth sehingga mengurangi penggunaan kabel.

3. Pastikan Ruangan Kedap SuaraRuangan Gaming Kedap Suara

Setelah membeli pengeras suara untuk kegiatan gaming kamu, tentu tidak digunakan dengan volume suara yang kecil bukan? Ya, tentu suaranya mestilah besar agar semakin semangat dalam bermain game. Nah, disini juga perlu diperhatikan bahwa pastikan kamar kamu kedap suara, mengapa? Karena orang-orang yang ada dirumah kamu tentu akan terganggu dengan suara-suara dari game terlebih lagi jika suaranya yang keluar memiliki bass yang besar. Kamu bisa menggunakan busa-busa untuk ditempel di dinding. Sehingga suara yang keluar dari pengeras suara bisa langsung di redam oleh busa tersebut.

4. Kursi Untuk Bermain GameKursi Gaming

Bermain game sangat mengasyikan bahkan saking asyiknya terkadang kita sampai lupa terhadap waktu. Nah, bermain game dengan waktu yang lama maka diperlukan kenyamanan yang ekstra. Untuk itu pilihlah kursi dengan tingkat kenyamanan yang pas untuk kamu. Perhatikan mulai dari ukuran kursi, sandaran punggung, arm rest kursi dan tentu kecocokan kamu terhadap kursi itu.

Sebenarnya kursi tak harus yang gaming, asalkan pilihan kamu cocok dan nyaman ketika digunakan. Namun, jika memang kamu menginginkan rancangan yang benar-benar gaming, maka kursi gaming pun menjadi pilihan kamu. Beberapa produk kursi gaming yang bisa kamu pilih antara lain ST Racing, DX Racer, Secretlab OMEGA, Rexus, Digital Alliance. Semua kembali lagi ke keinginan masing-masing saja.

5. Manajemen Kabel Serapih MungkinManajemen Kabel

Masalah berikutnya yang dihadapi adalah bagaimana caranya kamar tetap rapih dan nyaman meskipun digunakan juga untuk gaming. Perangkat gaming tentu merupakan elektronik yang menggunakan kabel dan oleh karena itu kamu perlu melakukan manajemen kabel agar tidak tercecer berantakan.

Kamu bisa menggunakan sebuah wadah kosong yang bisa digunakan untuk menaruh berbagai kabel didalamnya. Atau kamu juga bisa menggunakan pipa kabel untuk mengurutkan sekaligus dirapihkan didalam pipa tersebut. Bagi yang memiliki PC dan apabila ada budget lebih sebaiknya perangkat seperti mouse, keyboard, headset gunakanlah yang wireless.

6. TV atau MonitorMonitor Gaming

Tampilan untuk bermain game tidak luas? Maka kamu bisa menggantinya dengan TV atau monitor yang ukurannya agak besar. Sebenarnya monitor tidak perlu besar tidak masalah juga, namun setidaknya dengan ukuran monitor yang besar maka kegiatan bermain game jauh lebih seru pandangannya. Terutama jika bermain game yang memang pandangannya harus luas seperti bermain PES/FIFA dan Call of Duty, misalnya.

Selain untuk digunakan bermain game bisa juga untuk kegiatan hiburan seperti menonton film dikamar. Pasti rasanya bak bioskop namun versi rumahan. Ada berbagai TV atau monitor yang biasa digunakan, antara lain LG, Samsung, ASUS. Atau ingin monitor yang gaming? Maka ROG, BenQ, Aorus, MSI bisa menjadi pilihan kamu.

7. Pencahayaan dengan RGBPencahayaan RGB Gaming

Belum dikatakan kamar gaming atau setup gaming apabila kamar yang digunakan belum ada pencahayaan RGB. Maka dari itu hiasilah kamar kamu dengan RGB agar ruangan semakin menarik untuk dilihat. Tak hanya sekedar ruangan saja yang dihiasi dengan RGB, melainkan perangkat game pun juga bisa.

Seperti pada perangkat masukan PC ada keyboard, mouse, headset hingga mousepad. Beberapa merk produk yang menyediakannya antara lain ROG, Corsair, Steelseries, Rexus, Digital Alliance. Perangkat keras pada PC pun juga ada yang sudah support dengan RGB. Seperti RAM, GPU, fan cooler hingga motherboard-nya sekalipun.

Penutup

Memiliki kamar gaming memang semua impian para gamer. Oleh karena itu ada baiknya membaca tips-tips terlebih dahulu sebelum merancang kamar gaming impian kamu. Agar nantinya rancangannya sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu dan bagi yang memiliki tips lainnya boleh untuk berkomentar dibawah juga agar informasi ini semakin lengkap.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More