Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Ingin Membeli HP Baru? Sebaiknya Baca Tips Ini Terlebih Dahulu Agar Tidak Terkena Penipuan!

0

Ingin Membeli HP Baru? Sebaiknya Baca Tips Ini Terlebih Dahulu Agar Tidak Terkena Penipuan! – Ketika membeli HP tentunya kamu akan bingung, mengingat saat ini sudah banyak bermunculan berbagai macam merk HP. Oleh sebab itu dengan memperhatikan beberapa tips membeli HP bisa kamu coba, hal ini bertujuan agar kamu bisa mendapatkan HP yang tepat. Selain itu saat ini sudah banyak penjual nakal yang menjual HP tidak berkualitas, dimana penjual seperti ini biasanya memanfaatkan ketidaktahuan pada pembeli agar bisa mendapatkan keuntungan yang banyak.

Oleh sebab itu terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar tidak tertipu sehingga bisa mendapatkan HP yang berkualitas, mengingat HP merupakan salah satu kebutuhan saat ini sehingga dengan mendapatkan HP yang berkualitas maka HP tersebut tidak mudah rusak dan dapat bertahan lama.

Ingin Membeli HP Baru? Sebaiknya Baca Tips Ini Terlebih Dahulu Agar Tidak Terkena Penipuan!Tips Sebelum Membeli HP Baru

1. Mencari Info HP yang DiinginkanCari Informasi Mengenai HP

Cara pertama agar kamu tidak mudah tertipu ketika membeli HP adalah dengan mencari info, apalagi saat ini sudah sangat mudah dalam mencari info mengenai sebuah HP dimana kamu bisa memanfaatkan internet. Dengan mengetahui seluk beluk mengenai HP tersebut maka kamu tidak akan mudah dibohongi oleh penjual, sehingga apabila penjual melakukan ini maka kamu berhak untuk tidak membeli HP yang ditawarkan.

Sebab saat ini sudah banyak penjual yang merayu para pembeli dengan memberikan info mengenai kelebihan dari HP tersebut sehingga bisa dijual dengan harga yang tinggi, selain itu juga saat ini sudah beredar HP replika dimana HP dengan jenis ini terlihat seperti HP asli namun bagian dalamnya tidaklah sama dengan yang aslinya. Oleh sebab itu kamu harus mencari info mengenai hal ini agar tidak tertipu, mengingat kualitas antara HP asli dan replika berbeda.

2. Memilih Merk HP yang JelasMemilih Merk HP yang Jelas

Saat ini sudah banyak bermunculan berbagai macam jenis HP, dimana setiap HP memiliki kualitas yang berbeda. Oleh sebab itu sangat disarankan jika kamu memilih HP dengan merk yang berbeda, dimana merk mencerminkan kualitas HP tersebut. Sebab banyaknya beredar beragam merk HP sekarang ini, dimana tidak semuanya merupakan merk yang bagus dan berkualitas.

Dengan memilih HP yang memiliki merk yang jelas sudah pasti kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, karena merk yang jelas biasanya banyak digunakan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kualitas yang dimiliki sehingga banyak orang tertarik dalam menggunakannya, serta dengan menggunakan HP yang memiliki merk jelas tentunya mempermudah ketika memperbaikinya. Sebab HP seperti ini memiliki toko khusus untuk memperbaiki HP dengan merk tertentu sehingga kamu tidak akan kesulitan dalam mencari tempat memperbaiki HP.

3. Memeriksa Kelengkapan HPMemeriksa Kelengkapan HP

Apabila kamu sudah menetapkan membeli HP apa maka periksalah kelengkapan dari HP tersebut, seperti charger, headset, dan buku petunjuk pemakaian HP. Apabila kotak HP rusak dan ada kekurangan maka bisa jadi HP tersebut tidak layak digunakan, sebab bisa jadi pihak penjual mengambil beberapa bagian penting dari HP tersebut.

Salah satu contohnya adalah baterai HP, namun saat ini pencegahan dari pengambilan baterai HP asli sudah dapat dicegah dengan baterai tanam sehingga kamu bisa menggunakan baterai asli yang tentunya berkualitas. Oleh sebab itu jangan lupa untuk memeriksa apakah perlengkapan dari HP tersebut merupakan asli atau tidak, sehingga peralatan dari HP tersebut tidak akan mudah rusak. Karena itu tidak ada salahnya jika kamu mempraktikkan tips membeli HP ini agar tidak kecewa.

4. Beli HP Ditoko ResmiBeli HP Ditoko Resmi

Kini siapapun bisa menjadi penjual HP, namun jika penjual tersebut hanya mementingkan keuntungan pribadi saja dikhawatirkan pihaknya tidak dapat memberi jaminan akan keaslian dari HP tersebut. Salah satu contoh HP yang sering dipalsukan oleh penjual nakal adalah Xiaomi. Para penjual nakal memberikan ROM di HP tersebut dengan ROM “Abal-abal” atau distributor, bukan resmi dari Xiaomi itu sendiri sehingga muncul berbagai masalah yang dialami dan akhirnya banyak orang yang menjadi korban karena sudah dipalsukannya HP tersebut.

Untuk mencegah hal demikian sebaiknya kamu membeli HP ditoko resminya saja. Ya, walaupun toko resmi memberikan harga yang relatif mahal dari penjual biasanya namun percayalah HP yang dijualnya adalah asli bahkan pihaknya berani menjamin untuk segala kerusakan apabila terjadi. Kemudian toko resmi memiliki jaringan antar vendor HP sehingga pihaknya memiliki kontak resmi dari vendor mana saja untuk menghubungi persoalan HP yang ia produksi apabila terjadi masalah.

Demikian informasi yang bisa disampaikan hari ini. Semoga dengan pembahasan tadi dapat bermanfaat untuk kamu sebelum membeli HP baru agar terhindar dari penipuan yang bisa merugikan diri kamu.

Pantau perkembangan informasi terbaru dari javastech.com karena pastinya situs ini akan menyajikan informasi yang bermanfaat hanya untuk kamu!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More