Sebagai Fitur Baru, TikTok Tambah Ratusan Game

Tiktok Menambahkan Game ke Aplikasinya
Ilustrasi Aplikasi Tiktok (1news)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – TikTok, platform media sosial Cina, diam-diam menambahkan mini game ke aplikasinya setelah beberapa bulan pengembangan. Ini pertama kalinya dilaporkan oleh TechCrunch, kumpulan mini game tersebut tersedia di aplikasi sebagai bagian dari inisiatif, dan dapat ditambahkan ke video sebelum dimainkan dengan memilih opsi “Tambahkan tautan” dan memilih “Mini Game.”

Pengguna dapat memainkan game tertaut dengan mengetuk tautan yang muncul di bawah nama pengguna akun mereka saat video diputar. Saat memainkan game, ada opsi untuk merekam gameplay dan kemudian membagikannya di TikTok.

Dalam sebuah pernyataan singkat, seorang pengguna TikTok mengonfirmasi keinginannya untuk memainkan game tersebut. “Kami berupaya mencari cara untuk menguji fitur dan integrasi yang baru untuk selalu menghadirkan nilai bagi komunitas kami,” ujar Juru Bicara TikTok.

TikTok juga menyatakan bahwa mereka sedang mengembangkan dan membawa game HTML5 ke TikTok melalui integrasi dengan pengembang dan studio game pihak ketiga. Sebagian besar game dikembangkan oleh berbagai studio game, termasuk Vodoo, Nitro Games, FRVR, Aim Lab, dan Lotum. The Verge melaporkan bahwa tes ini dirancang untuk memeriksa bagaimana pengguna TikTok berinteraksi dan membuat konten tentang game tersebut. Versi uji coba game ini tersedia di Amerika Serikat dan game tersebut telah dikonfirmasi untuk disertakan dalam aplikasi versi Inggris juga.

TikTok ByteDance
Ilustrasi TikTok di ByteDance (cnet.com)

Menurut Reuters, ByteDance telah mengembangkan studio gamenya sendiri, Moonton Technology yang berbasis di Shanghai, selama setahun terakhir. Keberhasilan game percontohan ini mengkonfirmasi laporan Reuters bahwa TikTok sedang mencari peran yang “lebih besar” dalam game tersebut. Fitur ini sedang dikembangkan sebagai cara untuk mendorong pengguna menghabiskan lebih banyak waktu menggunakan aplikasi dan meningkatkan pendapatan iklan, serta TikTok menggunakan game untuk meningkatkan keterlibatan pengguna.

error: Salin konten dilarang