Gara-Gara Apple! Inilah 4 Teknologi yang Sampai Sekarang Digunakan Karenanya

Teknologi Berkat Apple
Beri Nilai Informasi

Siapa ditahun yang sudah maju ini tidak kenal dengan perusahaan berlogo apel yang telah digigit? Ya, Apple. Inc merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang teknologi yang berlokasi di Cupertino, Amerika Serikat. Perusahaan ini selalu menghadirkan teknologi terbaru lewat produk-produknya baik laptop, smartphone atau perangkat aksesoris lainnya. Produk besutannya terkadang juga menjadi salah satu pelopor dalam lahirnya suatu trend teknologi. Seperti salah satunya yang kita kenal adalah “notch” atau poni pada smartphone. Model layar berponi ini pertama kalinya digunakan oleh Apple pada perangkat iPhone X. Alhasil vendor smartphone lainnya pun mengikuti gaya tersebut meskipun gayanya dibedakan.

Nah, baru saja kita sudah mengetahui tentang terobosan Apple yang akhirnya digunakan hingga saat ini. Namun yang perlu kamu ketahui ternyata Apple tak hanya sekedar membuat notch saja, melainkan ada beberapa juga teknologi dari Apple yang hingga kini digunakan. Bahkan beberapa diantaranya telah menjadi penggerak dalam kemajuan teknologi.

Gara-Gara Apple! Inilah 4 Teknologi yang Sampai Sekarang Digunakan KarenanyaTeknologi Berkat Apple

Mungkin jika Apple tidak memiliki inovasi ini, kita tidak akan menggunakannya. Lalu apa sajakah teknologi yang hingga kini kita pakai karena Apple? Nah, berikut ini Java’sTech sudah menyediakan informasinya yakni 4 teknologi yang dipakai banyak orang berkat Apple. Simak berikut ini!

1. Layar Multi TouchLayar Multi Touch

Bagi yang belum tahu, Multi Touch adalah sebuah teknologi layar smartphone dimana kita sebagai pengguna dapat menyentuh layar tersebut namun secara ganda. Contoh sederhana dari teknologi ini adalah ketika kamu melakukan zoom in atau out pada gambar. Nah, teknologi ini mulai dikembangkan oleh Apple pada tahun 2005 dan diperkenalkan pada tahun 2007. Ditahun inilah pertama kalinya juga Apple menyematkan teknologi tersebut pada seri iPhone terbarunya.

2. Touchpad LaptopTouchpad Laptop Apple PowerBook 500 Series

Tentu kamu melihat bidang kotak dibawah keyboard laptop bukan?  Nah, itu bernama touchpad yang berfungsi untuk memberikan perintah pergerakan lewat pointer. Teknologi ini pertama kalinya diperkenalkan oleh Apple tahun 1994 lewat laptop miliknya yakni Apple’s PowerBook 500 Series. Pasalnya ditahun tersebut, laptop-laptop lain masih menggunakan trackball untuk menggerakan pointer.

3. MouseMouse Tahun 1968

Pada tahun 1968, mouse diciptakan pertama kali oleh Douglas C. Engelbart. Kemudian ditahun itu juga Apple langsung memperkenalkan komputer mereka yakni Macintosh dengan mouse itu. Namun, mouse ini diperbarui dengan beberapa desain untuk agar terlihat lebih baik.

4. Sidik Jari SmartphoneTouchID iPhone

Password, PIN, pola mungkin sudah menjadi metode keamaan smartphone yang sudah biasa. Namun, kini keamanan sudah semakin canggih dengan hadirnya sensor sidik jari. Cukup kamu mendaftarkan sidik jari pada pengaturan smartphone, maka kunci smartphone tidak akan bisa dibuka tanpa pemilik aslinya. Teknologi ini sudah ada dari tahun 2012 dan pertama digunakan oleh iPhone 5s. Fitur sidik jari tersebut diberi nama oleh iPhone yakni TouchID.

Penutup

Demikian informasi yang telah disampaikan untuk kamu para pembaca setia Java’sTech. Berkat Apple teknologi yang kita gunakan sekarang ini benar-benar bermanfaat. Tentu juga hasilnya dapat memajukan teknologi saat ini. Lalu sebagai pengguna Apple apa lagi yang kamu ketahui tentang teknologi besutannya? Silakan komentar dibawah ini ya!

error: Salin konten dilarang