Intip Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 yang Akan Rilis Segera.

Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Samsung telah mengkonfirmasi bahwa smartphone layar lipat terbarunya akan dirilis pada 10 Agustus 2022. Menurut video teaser yang dirilis oleh perusahaan beberapa hari yang lalu, Samsung berencana merilis dua model smartphone layar lipat, yakni Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4. Galaxy Z Fold 4 merupakan penerus Galaxy Z Fold 3 yang dirilis setahun lalu. Desain baru dari Galaxy Z Fold 4 akan segera terungkap.

Berdasarkan keterangan Ahmed Qwaider selaku tipster, Samsung Galaxy Z Fold 4 hadir dengan perlindungan di bagian depan (cover screen) dan juga bagian belakang, yakni Gorilla Glass Victus+. Panel pelindung ini pertama kalinya digunakan untuk Samsung pada seri Galaxy S22.

Smartphone layar lipat generasi ke-4 Samsung juga kabarnya akan mendukung pengisian daya nirkabel yang lebih cepat dan memakai mekanisme pengisian cepat 25W. Di sisi baterai, Galaxy Z Fold 4 memiliki kapasitas baterai 4.400mAh dan dukungan IPX8.

Dari segi performa untuk fitur fast charging, Galaxy Z Fold 4 kabarnya mampu mengisi daya dari 0-50 persen hanya dalam waktu 30 menit. Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 3 dapat mengisi daya hingga 33 persen dalam 30 menit.

Tampilan Samsung Galaxy Z Fold 4
Ilustrasi Tampilan Samsung Galaxy Z Fold 4 (Samsung)

Fitur hebat lainnya dari Galaxy Z Fold 4 adalah dukungannya pada chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang menawarkan kinerja CPU 15 persen lebih cepat, GPU 59 persen lebih cepat dan NPU yang lebih cepat dari versi sebelumnya yakni 68 persen.

Dengan ini, Galaxy Z Fold 4 menjadi smartphone layar lipat yang tidak hanya menekankan pada desain tetapi juga kecepatan dan performa yang lebih baik. Galaxy Z Fold 4 juga tampaknya didukung oleh layar OLED yang fleksibel dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan 1.000 nits. Sebelumnya, Samsung memperkenalkan fitur serupa di Galaxy Z Fold 3.

Fitur penting lainnya adalah dimensi kamera. Galaxy Z Fold 4 memiliki fitur kamera selfie 10MP, kamera selfie under display 16MP, kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 12MP, dan kamera telephoto 10MP dengan 3x optical zoom.

Perangkat ini menjalankan antarmuka Samsung One UI 4.1.1 terbaru berbasis Android 12. Galaxy Z Fold 4 akan menerima empat kali pembaruan sistem operasi Android.

You May Also Like

About the Author: Shelma Nissa Adisty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.