Spesifikasi Redmi 10 Bocor Tanpa Sengaja Oleh Xiaomi, Banyak Peningkatan Baru

Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Biasanya, bocoran mengenai tampilan dan spesifikasi diumbar oleh pihak ketiga. Contohnya seperti pada pekan lalu dimana situs pengecer (retail) Singapura telah membocorkan Redmi 10.

Namun, kini bocorannya diumbar sendiri oleh vendornya, yakni Xiaomi. Bocorannya selain tampilan desain, lengkap juga dengan spesifikasinya. Konon, pihaknya tak sengaja membocorkan hal ini kepada publik.

Bahkan informasi ini sempat ditayangkan juga disitus resmi Xiaomi. Menyadari hal tersebut, pihaknya langsung tanggap dengan segera menghapus artikel tersebut. Walaupun sudah dihapus, artikel tersebut ternyata sudah menyebar cepat ke dunia maya.

Berdasarkan bocoran yang terlanjut menyebar tersebut, Redmi 10 akan memiliki banyak peningkatan dari generasi sebelumnya, Redmi 9. Salah satunya adalah segi tampilan dengan desain yang lebih modern dan segar tentunya.

Smartphone yang masuk kategori entry-level ini, memiliki ukuran layar seluas 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan didukung dengan refresh rate 90Hz. Lalu diatas layarnya, terdapat lubang dengan desain punch hole untuk menempatkan kamera selfie beresolusi 8MP.

Wujud Tampilan Xiaomi Redmi 10
Wujud Xiaomi Redmi 10 Warna Sea Blue (XDA Developers)

Beralih ke bagian belakang, terdapat modul yang cukup besar untuk menempatkan empat lensa kamera. Masing-masing memiliki resolusi kamera utama 50MP, ultrawide 8MP, macro 2MP dan depth sensor 2MP.

Untuk penunjang kinerja, Redmi 10 bakal ditunjang dengan chipset buatan MediaTek Helio G88. Kemudian bakal hadir dengan dua pilihan memori RAM 4GB atau 6GB dan dua pilihan penyimpanan internal dengan 64GB atau 128GB.

Soal daya tahan baterainya, Redmi 10 menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan didukung fast charging 18W. Konon, Xiaomi bakal menyertakan charger dengan output 22,5W dalam kemasannya.

Kelengkapan lain yang dimilikinya antara lain audio jack 3,5mm, fingerprint side-mounted, USB Type-C dan sistem operasinya sudah mengguakan Android 11 dengan sentuhan modifikasi MIUI 12,5. Informasi ini berdasarkan dari XDA Developers, Senin (16/8/2021).

Hanya ada satu yang tidak tercantum pada bocoran tersebut yakni harga dan stoknya. Menurut rumor yang beredar, Redmi 10 sebagai smartphone entry-level, bakal dibanderol senilai 249 dolar Singapura (sekitar Rp 2,6 juta).

Untuk tanggal perilisannya sendiri, belum diketahui hingga kini. Biasanya dalam beberapa waktu ke depan, bakal muncul kembali bocoran terbarunya. Bagaimana? Apakah sudah penasaran?

You May Also Like

About the Author: Admin of Javastech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.