Xiaomi Mi 11 Ultra Rilis di Indonesia Seharga Rp 17 Juta, Tapi Stok Terbatas

Harga Xiaomi Mi 11 Ultra Indonesia
Harga Xiaomi Mi 11 Ultra Indonesia (Xiaomi Indonesia)

JAVASTECH.COM – Setelah merilis flagship Xiaomi Mi 11 pada Maret lalu, kini vendor tersebut kembali merilis satu flagship masih dari lini yang sama namun dengan spesifikasi yang lebih “menggila”. Flagship tersebut yaitu Xiaomi Mi 11 Ultra.

Mi 11 Ultra menjadi smartphone kelas tertinggi dari segala lini yang dimiliki oleh Xiaomi. Selain spesifikasi yang dimilikinya paling tinggi, fitur dan desainnya pun juga termewah diantara jajaran smartphone yang sudah dirilis olehnya.

Dimulai dengan desainnya terlebih dahulu karena disini adalah bagian yang paling “ngejreng” dibanding lainnya. Bagian bodi belakang Mi 11 Ultra terdapat modul yang ukurannya sangat besar yang ukurannya menutupi seperempat bodi belakang.

Spesifikasi Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra
Spesifikasi Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra (Xiaomi Indonesia)

Di modul besar ini terdapat kamera wide dengan resolusi 50MP (f/2.0, Dual Pixel PDAF, Laser AF, OIS), kamera telefoto beresolusi 48MP (f/4.1, 5x optical zoom, OIS) dan kamera ultrawide beresolusi 48MP (f/2.2) dengan sudut kelebaran 128˚.

Kemudian kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur selfie display atau layar sekunder berukuran 1,1 inci yang tersemat dimodul tersebut. Layar ini dapat digunakan sebagai pratinjau pengguna ketika ingin melakukan selfie dengan kamera belakang. Serta layar ini dapat digunakan untuk menampilkan informasi singkat seperti notifikasi dan tampilan jam.

Fakta dari layar sekunder ini Xiaomi memanfaatkan layar dari Mi Band 5 berukuran 1,1 inci. Kerennya lagi layar tersebut sudah menggunakan panel AMOLED.

Layar Xiaomi Mi 11 Ultra
Layar Xiaomi Mi 11 Ultra (Xiaomi Indonesia)

Lalu bagaimana bagian depannya? Khususnya pada bagian layar, Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki layar berukuran 6,81 inci dengan resolusi yang diusung oleh pabrikan yakni WQHD+ (1440 x 3200 piksel) dengan panel berjenis AMOLED.

Tak hanya itu saja, spesifikasi layar yang sudah terbilang mantap ini ditambah lagi dengan fitur refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 480Hz. Untuk melindungi layar ini, Xiaomi mengusung proteksi dari Gorilla Glass Victus.

Pada layarnya ini terdapat satu lubang kecil dibagian sudut kiri atas yang merupakan lubang untuk kamera selfie yang memiliki resolusi 20 MP (f/2.2).

Dan inilah spesifikasi performa yang diunggulkan yaitu Xiaomi Mi 11 Ultra sudah menggunakan “naga” terkuat yaitu Snapdragon 888 yang dikombinasikan dengan RAM 12 GB dan memori penyimpanan 256 GB.

Soal daya tahan penggunaan, tak perlu khawatir karena smartphone ini sudah menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh sehingga penggunaan untuk seharian penuh sangatlah aman. Bila baterai sudah lemah dapat diisi kembali dengan fast charging 67 watt untuk kabel dan 67 watt untuk wireless.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 11 Ultra antara lain stereo speaker dari Harman/Kardon, Dual 5G Standby, NFC, IR blaster, Bluetooth 5.2, WiFi 6, Android 11 (MIUI 12.5), fingerprint underscreen dan pastinya sudah mendapatkan sertifikasi tahan air IP68.

Namun, dari keunggulan yang dimilikinya ada satu kekurangan yang mungkin mesti kamu maklumi yaitu smartphone ini tidak memiliki headphone jack 3,5 mm. Tapi, untuk mengatasi hal tersebut, Xiaomi sudah menyediakan dongle USB type-C to jack 3.5 mm dalam produk penjualannya.

Untuk harga dari Xiaomi Mi 11 Ultra resmi di Indonesia yaitu Rp 17 juta, akan tetapi, stok dari smartphone ini terbatas di Indonesia. Alasannya adalah karena krisis kelangkaan chipset yang saat ini melanda industri teknologi dunia.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk membawa sejumlah unit Mi 11 Ultra. Mungkin tidak akan memuaskan pasar, tapi kami akan coba semaksimal mungkin,” janji Alvin.

Dikarenakan “limited supply” maka smartphone ini hanya bisa didapatkan secara eksklusif melalui undangan terbatas yang bakal dikirimkan ke Mi Fans melalui email dari tanggal 16-20 Juni 2021.

Apabila perangkat masih tersedia setelah sistem beli lewat undangan, maka bisa peminat bisa membelinya pada 1 Juli 2021 melalui offline di Authorized Mi Store atau secara online di mi.com.

error: Salin konten dilarang