Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip, HP yang Dilipat Seukuran Dompet!

0

Ketika Samsung memperkenalkan trio Galaxy S20 di San Francisco, AS ternyata event tersebut sekaligus dijadikan ajang untuk memperkenalkan juga smartphone lipat kedua mereka, yakni Galaxy Z Flip. Sebelumnya sempat dibahas juga di Javastech.com mengenai rumor yang berbedar tentang HP ini. Galaxy Z Flip telah menjadi smartphone lipat kedua milik Samsung setelah dari Galaxy Fold perdana mereka. Ternyata smartphone ini desainnya berbeda jauh dari Galaxy Fold.

Pada Galaxy Fold ketika membuka atau menutup lipatan adalah seperti orang ketika membuka buku. Sedangkan Galaxy Z Flip cara bentuk lipatannya adalah dari ke atas ke bawah dan sebaliknya. Mungkin jika HP ini dilhat dalam bentuk yang sudah terlipat maka akan berbentuk seperti dompet. Unik sekali ya?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip, HP yang Dilipat Seukuran Dompet!Samsung Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy Z Flip ternyata juga bisa kamu pre-order melalu website resminya mulai dari 12 Februari. Smartphone ini memang unik namun bagaimana dengan spesifikasinya? Nah, berikut ini kamu bisa membaca tentang spesifikasi dari Samsung Galaxy Z Flip.

1. Layar Galaxy Z FlipLayar Galaxy Z Flip

Dimulai dengan layarnya. Galaxy Z Flip diketahui menggunakan layar berbasais OLED dengan ukuran 6,7 inci yang beresolusi 2636×1080. Lalu pada bagian belakang belakang smartphone terdapat layar kecil berbasis OLED juga seukuran 1,1 inci.

Fungsi dari layar kecil ini adalah menampilkan notifikasi dan menolak atau menerima panggilan telepon. Masih soal layar, karena bisa dilipat maka HP ini bisa digunakan juga untuk multitasking dengan dua aplikasi yang berbeda.

2. Kamera Galaxy Z FlipKamera Galaxy Z Flip

HP lipat ini memiliki tiga kamera. Pertama, kamera selfie Galaxy Z Flip ini memiliki sensor jepret gambar beresolusi 10MP. Yang kedua, kamera utama HP ini letaknya berada dibelakang seperti HP pada umumnya dengan sensor 12MP + 12MP ultra-wide. Dua lensa kamera ini disusun secara horisontal dengan LED Flashnya dan letak kamera ini didekat layar kecil notifikasi.

Nah, kamera utama ini sudah support untuk merekam video hingga 4K UHD. Serta juga ditambah dengan fitur “Super Steady” agar rekaman tidak mengalami shaking yang menyebabkan rekaman menjadi buram.

3. Dapur Pacu Galaxy Z FlipSnapdragon 855+

Untuk soal pacuannya, Galaxy Z Flip dipacu dengan chipset terbaru buatan Qualcomm yakni Snapdragon 855+. Didukung lagi dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB sehingga performa semakin maksimal. Sayangnya, Galaxy Z Flip tidak support untuk ditambahkan memori eksternal. Kemudian untuk soal dayanya disuplai dengan daya baterai berkapasitas 3.300 mAh disupport lagi dengan fast charging 15W. Port untuk pengisian daya Galaxy Z Flip ini menggunakan port type-C.

4. Ekstra Spesifikasi

Pada bagian ini adalah informasi mengenai spesifikasi ekstra dari Galaxy Z Flip. HP lipat ini sudah mendukung juga sistem NFC yang dapat berguna untuk transaksi daring menggunakan HP. Kembali lagi soal isi daya, karena selain dapat nirkabel ternyata Galaxy Z Flip juga bisa di isi daya secara wireless.

Untuk soal audio dari eksternal sudah stereo yang disetel langsung oleh AKG. Namun, sayangnya untuk mendengarkan musik secara pribadi Galaxy Z Flip tidak memiliki lubang jack. Tapi sebagai gantinya adalah dapat menggunakan earphone namun dengan colokan Type-C.

Penutup

Informasi ini ditutup dengan pilihan varian warna dan harga yang dijual. Samsung Galaxy Z Fold tersedia dalam dua varian warna yakni Mirror Purple dan Mirror Black. Harga yang dijual adalah Rp. 21,888 jutaan. Namun, apabila kamu tidak ingin pre-order maka kamu juga bisa melakukan tukar tambah dan dari tukar tambah itu kamu berkesempatan mendapatkan diskon hingga Rp. 8 jutaan. Ditambah lagi bisa mendapatkan promo cashback dengan bank yang mendukung pre-order ini.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More