Rilis Perdana di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi RedmiBook 15

RedmiBook 15
RedmiBook 15 (mi.co.id)

JAVASTECH.COM – Secara resmi, Xiaomi telah merilis sebuah laptop pertama mereka di Indonesia pada ajang peluncurannya yang digelar secara online melalui kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia.

Fakta dari peluncuran ini, laptop RedmiBook 15 merupakan laptop pertama buatan Xiaomi yang dirilis secara global dan Indonesia adalah negara pertama yang terlebih dahulu yang dapat menjajal laptop anyar ini.

Alasan Indonesia menjadi tempat pertama peluncuran laptop ini karena negara tersebut memiliki pasar yang penting dan menarik bagi perusahaan Xiaomi.

“Indonesia punya populasi yang besar, juga fanbase Mi Fans yang besar, terbesar ke-3 di dunia,” ungkapnya Alvin Tse, selaku Country Director Xiaomi Indonesia dalam konferensi pers, Kamis (22/7/2021).

Bahkan Xiaomi pun juga mengakui bahwa pihaknya masih merasa “newbie” untuk terjun ke industri laptop dan masih banyak perusahaan lain yang lebih berpengalaman dibidangnya.

Meski demikian, perusahaan tersebut mulai memupuk rasa percaya diri jika mereka mampu untuk menggarap bisnis ini dan bakal membawa laptop berikutnya ke pasar Indonesia.

“Kami sudah lebih percaya diri untuk menggarap bisnis ini. Nantinya akan lebih banyak model laptop yang dibawa ke Indonesia, dengan spesifikasi lebih canggih dan lebih premium mulai tahun depan,” lanjutnya.

Lalu bagaimanakah tentang RedmiBook 15 ini? Xiaomi mengatakan jika laptop besutan mereka hadir untuk mendukung keperluan penggunaan seperti masa sekarang ini dimana seperti belajar atau bekerja dilakukan secara online atau Work From Home.

Dengan beberapa spesifikasi mumpuninya laptop ini bisa menjadi andalan untuk posisi yang seperti disebutkan sebelumnya. Dimulai dari layarnya terlebih dahulu dimana bentang layarnya cukup luas untuk laptop produktif yakni 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1080p) yang dilengkapi lapisan anti-glare dan DC Dimming.

Pada bagian bingkai layarnya terdapat sebuah webcam dengan resolusi HD (720p) dan resolusinya sudah cocok untuk digunakan kegiatan seperti meeting online, misalnya. Apalagi kegiatan meeting online bakal terasa lebih baik karena sudah didukung juga dengan dual microphone dan speakers 2W + 2W dengan fitur DTS Audio.

Soal perfoma dari laptop untuk kegiatan produktif ini sudah tergolong aman dan bisa diandalkan. Karena sudah menggunakan prosesor dari tim biru, yakni Intel Core i3-1115G4 (generasi ke-11) dengan dua core dan empat thread serta memiliki kecepatan maksimal 4,1Ghz.

Rangkuman Spesifkasi RedmiBook 15
Rangkuman Spesifkasi RedmiBook 15 (Instagram/Xiaomi Indonesia)

Kemudian prosesor tersebut dikombinasikan dengan memori RAM sebesar 8GB DDR4 3200Mhz dan memori penyimpanan SSD SATA sebesar 256GB.

Sistem operasinya sudah menggunakan Windows 10 tentunya dengan Home Edition. Namun, disini sudah mendapatkan bonus yaitu dijanjikan bakal mendapat pembaruan ke Windows 11 secara gratis.

Tak perlu khawatir soal masa penggunaan dari RedmiBook 15, karena laptop ini sudah tersemat baterai berkapasitas 46Whr yang diklaim dapat bertahan hingga 10 jam. Dapat diisi ulang kembali dengan charger DC-in 65W yang ada dalam paket penjualannya.

Kelengkapan lain yang dimiliki laptop ini antara lain 2 in 1 headphone dan mic jack, slot SD card, USB 2.0, port LAN, kensington lock, 2x USB 3.0 dan port HDMI.

RedmiBook 15 memiliki garansi resmi Xiaomi selama dua tahun dengan 40 service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk harganya dibanderol senilai Rp 6,999 juta dan karena sedang promo perkenalan, maka mendapat diskon menjadi Rp 5,999 juta. Harga promo ini khusus untuk 200 pembeli pertama yang kerannya dibuka pada 23-26 Juli 2021 pukul 10:00 WIB.

Sedangkan untuk penjualan perdananya secara umum, dibuka tanggal 27 Juli 2021 melalui online di jd.id dan mi.com. Untuk offline bisa melalui Authorized Mi Store di wilayah terdekat. Atau peminat juga bisa membeli laptop tersebut dengan menghubungi Mi Store di nomor 0812-9077-7722.

error: Salin konten dilarang