Spesifikasi dan Harga POCO M3 Pro 5G, “The Real 5G Killer” di Indonesia!

Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM –¬†Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Selasa (30/6/2021), Xiaomi resmi merilis smartphone dengan julukan “The Real 5G Killer” yaitu POCO M3 Pro 5G.

POCO M3 Pro 5G merupakan lini terbaru dan merupakan versi upgrade dari POCO M3 reguler yang sebelumnya telah rilis di Indonesia. Sesuai dengan namanya, tentunya smartphone tersebut sudah mendukung jaringan 5G. Lalu bagaimanakah tentang spesifikasinya? Sebab ada nama “pro” didalamnya.

Dimulai dari sektor performanya terlebih dahulu dimana POCO M3 Pro 5G sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700. Chipset inilah yang membuat smartphone besutan mereka sudah mendukung jaringan 5G.

Untuk mendukung performanya, chipset tersebut dikombinasikan dengan memori yang tersedia dalam dua varian yaitu 4/64 GB dan 6/128 GB. Kemudian performa yang untuk digunakan sehari-hari, smartphone ini sudah menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan kecepatan pengisian daya sebesar 18W.

Disini interaksi pengguna sudah dibuat nyaman dengan layar seluas 6,5 inci beresolusi 2.400 x 1.080 piksel (Full HD Plus) yang dilengkapi dengan fitur refresh rate 90 Hz. Jadi pengguna bisa melakukan scrolling layar dengan lebih baik dibanding refresh rate 60 Hz.

Ketika pengguna melakukan interaksi, POCO M3 Pro 5G menyajikan antarmukanya dengan sistem operasi Android 11 yang dibalut dengan MIUI 12.

Masih soal layarnya, terdapat desain notch untuk tempat kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP (f/2.0). Serta seluruh permukaan layar ini sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Sedangkan sisi kamera utamanya, terdapat tiga setup kamera yang tersusun dalam modul secara vertikal. Masing-masing kamera wide 48 MP (f/1.8), kamera macro 2 MP (f/2.4) dan kamera depth 2 MP (f/2.4). Ditambah lagi ada fitur dual-LED dual-tone flash, HDR dan panorama.

Kelengkapan lain yang dimiliki oleh smartphone ini yaitu IR Blaster, NFC, audio jack 3,5 mm, fingerprint side-mounted, dual 5G standby dan USB Type-C. Sayangnya kekurangan yang dimilikinya adalah menggunakan Hybrid SIM tray dan mono speaker.

Di Indonesia produk ini tersedia dalam tiga warna, yaitu Poco Yellow, Power Black dan Cool Blue. Harganya dibanderol Rp 2.6 juta untuk varian memori 4/64 GB dan untuk varian 6/128 GB senilai Rp 2,9 juta.

Bagi yang berminat, maka “The Real 5G Killer” ini bisa diboyong secara offline di Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop dan jaringan ritel. Sedangkan lewat online bisa melalui Lazada, Akulaku atau langsung melalui situsnya di po.co.id.

You May Also Like

About the Author: Admin of Javastech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.