Nokia G10 Masuk Ke Pasar Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Nokia G10
Nokia G10 (Nokia)

JAVASTECH.COM – Secara resmi, Nokia G10 dibawa ke pasar smartphone Indonesia oleh pemilik lisensi Nokia, HMD Global. Smartphone anyar ini menyasar ke pasar segmen menengah.

Yang membuat Nokia G10 ini “pede” untuk bersaing adalah dari kapasitas baterainya sebesar 5.050 mAh. Dalam satu kali pengisian daya, diklaim mampu bertahan hingga tiga hari ke depan.

Selain itu, Nokia G10 dijanjikan akan mendapatkan pembaruan OS sebanyak dua kali dan keamanan bulanan selama tiga tahun. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Chief Marketing Officer HMD Global, Stephen Taylor.

“Nokia G10 adalah jagoan yang menjadi andalan untuk kelas menengah kami. Dengan daya tahan baterai yang lebih lama, Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk mencari tempat pengisi daya dan lebih banyak waktu mengabadikan momen indah,” ungkapnya, seperti yang dihimpun dari KompasTekno, Senin (20/9/2021).

Yang membuat baterai Nokia G10 dapat bertahan hingga tiga hari karena adanya teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat mengatur daya konsumsi ponsel tersebut lebih optimal.

Jadi, dengan adanya teknologi AI tersebut Nokia G10 diklaim hanya mendistribusikan daya ketika sedang digunakan. Kemudian aplikasi yang jarang digunakan akan dibatasi konsumsi daya baterainya.

Wujud dari Nokia G10 baik dari depan maupun belakang terbilang masih mirip dengan Nokia G20 yang sudah dirilis pada Agustus lalu di Indonesia.

Varian Warna Nokia G10
Varian Warna Nokia G10 (Nokia)

Mulai dari bagian depannya terlebih dahulu dimana terdapat desain waterdrop dari layar seluas 6,5 inci dengan panel IPS LCD ini. Pada desain waterdrop tersebut, terdapat satu kamera selfie yang memiliki resolusi 8 MP. Resolusi yang dimilikinya hanya berada di HD+ saja (720 x 1.600 piksel).

Beralih ke bagian belakangnya terdapat modul berbentuk bulat yang memiliki tiga kamera. Masing-masing memiliki kamera utama 13 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Urusan performa, Nokia G10 mengandalkan chip dari MediaTek dengan Helio G25 yang memiliki fabrikasi 12nm. Dikombinasikan dengan memori RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Tidak seperti vendor lainnya yang menggunakan modifikasi UI, Nokia G10 cukup menggunakan Android Stock dengan Android 11.

Fitur lain yang melengkapi smartphone ini antara lain fingerprint side-mounted, Bluetooth 5.0, USB Type-C, audio jack 3,5mm dan Face Recognition Unlock.

Smartphone ini dibanderol senilai Rp 2.099.000 dengan dua pilihan warna yakni Biru dan Dusk. Untuk kapan dijual resminya, HMD Global tidak menyebutkan kapan Nokia G10 ini mulai dijual. Tapi, melihat dari situs Nokia, ponsel tersebut sudah terpajang dengan spesifikasi, gambar dan harga resminya.

Menurut HMD Global, Nokia G10 hanya bisa dibeli secara online, mulai dari nokia.com dan marketplace rekanan Indonesia.

error: Salin konten dilarang