Bantu saudara kita yang terkena dampak bencana alam NTT dengan berdonasi

Smartphone Android Ini Bakal Menjadi yang Pertama Menggunakan Snapdragon 888!

Snapdragon 888
Snapdragon 888 (XDA Developers)

JAVASTECH.COM – Pada tanggal 1 Desember 2020 kemarin Qualcomm menggelar event virtual yang dinamakan “Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2020”. Event tersebut sekaligus menjadi ajang bagi mereka untuk mengumumkan kehadiran chipset flagship terbarunya. Chipset terbaru tersebut adalah Snapdragon 888. Selain itu, Qualcomm juga memiliki beberapa pengumuman lain yang tentu saja ditunggu-tunggu oleh para penggemar smartphone.

Pengumuman tersebut adalah tentang smartphone apa yang bakal pertama kali menggunakan Snapdragon 888. Diketahui bahwa smartphone yang dibekali dengan chipset teranyar dari Qualcomm itu adalah Xiaomi Mi 11. Hal tersebut sudah dipastikan dan diumumkan oleh Co-Founder dan CEO dari Xiaomi yaitu Lei Jun.

“Saya sangat gembira karena bisa mengumumkan kehadiran smartphone 5G next-gen Xiaomi dengan chipset Snapdragon 888. Ini merupakan produk yang hadir dengan fitur-fitur teratas untuk tahun depan,” kata Lei Jun yang dikutip dari NDTV Gadgets.

Mengenai Xiaomi Mi 11, spesifikasi dari smartphone tersebut sudah diumumkan yaitu bakal hadir dengan kamera 48MP ultra-wide hingga RAM yang tertanam sebesar 6GB.

Smartphone yang menjadi suksesor dari Mi 10 ini bakal dirilis pada bulan Januari 2021. Tentu saja Xiaomi Mi 11 dengan chipset Snapdragon 888 ini telah dinanti oleh banyak orang karena penasaran seperti apa performa yang dihasilkan oleh chipset flagship tersebut.

Selain Mi 11, rencananya Samsung akan turut menghadirkan smartphone terbaru mereka yaitu Galaxy S21 dengan menggunakan chipset flagship teranyar buatan Qualcomm. Untuk bagaimana perkembangannya, mari kita tunggu saja update terbaru dari mereka ya!