Bantu saudara kita yang terkena dampak bencana alam NTT dengan berdonasi

Samsung Merilis Galaxy Chromebook 2, Laptop Pertama dengan Layar QLED!

Galaxy Chromebook 2
Galaxy Chromebook 2 (Samsung)

JAVASTECH.COM –¬†Setelah beredar berbagai bocoran mengenai tampilan dari Galaxy Chromebook 2, kini laptop buatan dari Samsung tersebut sudah resmi diperkenalkan ke publik. Mari kita bahas laptop terbaru buatannya!

Yang perlu kita ketahui dari laptop berbasis ChromesOS ini adalah dari layarnya. Karena laptop ini hadir dengan panel layar QLED dan tentu saja menjadi yang pertama sebagai Chromebook dengan panel layar jenis tersebut. Alhasil, Chromebook ini menjadi laptop ChromeOS berkelas premium.

Kita mengenal Samsung adalah rajanya dalam sektor layar, sehingga pastinya kita tak perlu lagi meragukan kualitasnya. Pasalnya ditahun lalu Samsung juga merilis Chromebook dengan panel layar berjenis AMOLED. Nah, ditahun 2021 ini Samsung kembali menghadirkan laptop ChromeOS namun dengan upgrade panel layar QLED.Tampilan Layar Galaxy Chromebook 2

Galaxy Chromebook 2 ini hadir sebagai perangkat 2-in-1 yang artinya bisa digunakan sebagai laptop atau tablet karena sudah mendukung layar sentuh baik dengan jari pengguna maupun pen stylus khusus. Ukuran layarnya sebesar 13,3 inci dengan bezel yang tipis dan sudah memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD).

Soal performa, laptop ChromeOS terbarunya ini memiliki dua versi berbeda. Yang pertama versi CPU Intel Celeron 5205U dengan RAM 4GB dan penyimpanan SSD 64GB. Kemudian yang kedua versi CPU Intel Core i3-10110U dengan RAM 8GB dan penyimpanan SSD 128GB.

Kedua versi yang berbeda ini sama-sama memiliki dua port USB type-C, slot MicroSD, headphone/microphone jack dan dilengkapi dengan webcam resolusi 720p.

Rencananya Samsung akan menjual laptop ini untuk pertama kalinya di Amerika Serikat pada akhir Maret dengan dua varian warna yakni Fiesta Red dan Mercury Grey. Lalu berapa harga yang dibanderol?

Untuk versi Intel Celeron 5250U dibanderol seharga USD$549 atau setara Rp 7,7 jutaan. Sedangkan untuk versi Intel Core i3-10110U dibanderol seharga USD$699 atau setara Rp 9,8 jutaan. Semoga saja laptop ini bisa masuk ke pasaran Indonesia ya!