Samsung Galaxy A80 Diprediksi Memiliki Penerus dengan Masih Menggunakan “Flip-Camera”

Samsung Galaxy A80
Samsung Galaxy A80 (Engadget)

JAVASTECH.COM – Masih ingatkah dengan smartphone unik dari Samsung Galaxy A80? Ya, lini Galaxy A yang satu ini memiliki konsep kamera yang unik dan belum pernah diterapkan oleh merek-merek lain, yaitu sistem “flip-camera”.

Secara default smartphone ini hanya memiliki tiga kamera saja yang semuanya menghadap ke belakang dan tanpa memiliki kamera selfie. Pengguna yang ingin swafoto pun tetap bisa dilakukan dengan cara mengganti mode ke kamera selfie. Nantinya, kamera belakang ini akan muncul ke atas dan berputar menghadap ke pengguna. Sehingga kamera belakang dapat digunakan juga menjadi kamera selfie.

Konsep ini diterapkan oleh Samsung karena dengan hadirnya notch atau punch hole disebuah layar dianggap mengganggu tampilan dari layar smartphone. Alhasil solusi berupa flip-camera ini diterapkan kepada Galaxy A80.

Berdasarkan GSMArena, Galaxy A80 sudah dirilis pada Mei 2019 lalu yang artinya kini smartphone tersebut sudah hampir memasuki dua tahun sejak peluncurannya. Apakah akan hadir generasi penerusnya?

Nah, baru-baru ini terdengar rumor yang menyebutkan bahwa kini Samsung tengah menyiapkan calon penerus dari Galaxy A80 yaitu Galaxy A82. Smartphone tersebut hadir dengan kode nama SM-A826B dan diketahui bakal hadir dengan masih menggunakan sistem flip-camera seperti pendahulunya.

Belum ada informasi yang lebih detail mengenai seperti apa spesifikasi dari smartphone tersebut. Namun, beberapa menyebutkan bahwa Galaxy A82 akan hadir dengan sejumlah peningkatan terutama untuk chipset yang harapannya bisa mendukung jaringan 5G seperti smartphone lainnya yang sudah mengusung 5G.

Nah, yang jadi pertanyaan adalah apakah mungkin konsep flip-camera ini masih tetap populer atau tidak mengingat vendor lain tengah mengembangkan konsep kamera bawah layar termasuk salah satunya Samsung yang sudah meluncurkannya.

Menurut kamu lebih baik menggunakan konsep kamera seperti apa? Notch, punch hole, kamera bawah layar atau flip-camera? Tulis pendapatmu dikolom komentar!

error: Salin konten dilarang