Semakin Gahar, ROG Phone 5 Segera Hadir dengan RAM 18GB!

ROG Phone 5
ROG Phone 5 (Gizmochina)
4/5 - (1 vote)

JAVASTECH.COM – Smartphone gaming dari ASUS selalu hadir dengan beragam kejutan yang membuat orang-orang khususnya gamers merasa terpukau. Salah satu contohnya adalah ROG Phone 3 yang merupakan smartphone pertama dengan RAM sebesar 16GB.

Nah, kali ini kabarnya adalah ASUS bakal memberi kejutan serupa dengan meluncurkan smartphone gaming terbaru mereka yakni ROG Phone 5. Akan tetapi calon smartphone gaming terbaru ini tampaknya bakal lebih gahar. Pasalnya berdasarkan dari laman Geekbench, ROG Phone 5 akan memperoleh varian RAM tertinggi dengan kapasitas sebesar 18GB.

Perbedaan ROG Phone 5 Varian DA dan DB
ROG Phone 5 Varian DB (Kiri) dan DA (Kanan) (GSMArena via TENAA)

ASUS menyebutkan bahwa ROG Phone 5 bakal hadir dengan dua varian yaitu varian DA dan DB. Apa perbedaannya? Bedanya adalah varian DB memiliki layar LED-backlit. Sedangkan varian DA merupakan hasil kerjasama dengan Tencent Games dan dibelakang bodinya terdapat tampilan berupa dot matrix.

Namun, ROG Phone 5 varian DA bakal memiliki dua pilihan RAM yaitu 8GB dan 16GB. Kemungkinan juga ASUS bakal menyiapkan opsi lain untuk konfigurasi RAM dari varian tersebut yaitu 12GB.

Selanjutnya ROG Phone 5 memiliki kode motherboard “Lahaina” yang artinya kode untuk penggunaan chipset Snapdragon 888 serta menjalankan sistem operasi Android 11.

Selain Geekbench, laman sertifikasi perangkat telekomunikasi asal China (TENAA) juga mengumbar spesifikasi lainnya dari ROG Phone 5. Seperti mendukung dual-SIM dan sudah support teknologi 5G. Serta untuk menopang aktivitasnya smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.960 mAh dengan pengisian daya cepat 65W.

Kapan smartphone ini diluncurkan? Berdasarkan dari laman hitung mundur ASUS, ROG Phone 5 bakal meluncur pada tanggal 10 Maret 2021 pukul 19:00 waktu Taipei atau pukul 18:00 Waktu Indonesia Barat. Siapkah kamu menyambut smartphone gaming terbaru dari ASUS ini?

error: Salin konten dilarang