Resmi Rilis, Inilah Spesifikasi dan Harga Oppo Reno6 di Indonesia

Peluncuran Oppo Reno6
Peluncuran Oppo Reno6 (Oppo Indonesia)

JAVASTECH.COM – Lewat peluncurannya secara online di kanal resmi YouTube, Oppo Indonesia, Kamis (15/7/2021), pihaknya resmi memboyong smartphone mid-range terbaru mereka yakni Oppo Reno6.

Smartphone tersebut merupakan generasi penerus dari pendahulunya Oppo Reno5 yang sudah rilis setengah tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada Januari 2021.

Jika kita lihat sekilas, Oppo Reno6 tampak tidak ada perbedaan desain dari pendahulunya. Begitu juga dengan spesifikasi hardware-nya dimana masih terasa identik.

Contohnya kita lihat pada bagian desain belakangnya dimana memiliki tampilan polos minimalis dengan dipermanis logo “Oppo” disudut kanan bawahnya. Kemudian dibagian sudut kiri atasnya terdapat modul kamera dengan setup empat lensa.

Masing-masing kamera ini memiliki resolusi kamera utama 64 MP (f/1.7), ultrawide 8 MP (f/2.2), macro 2 MP (f/2.4) dan mono 2 MP (f/2.4). Oppo sendiri melengkapi Reno6 dengan berbagai fitur kreatif kamera seperti Bokeh Flare, AI Highlight Video, Potrait Beautification Video dan Palet AI.

Tampilan Oppo Reno6 Aurora
Tampilan Oppo Reno6 Aurora (Oppo Indonesia)

Selanjutnya desain layarnya pun juga tak tampak perubahan yang cukup signifikan. Ukuran layarnya 6,43 inci dengan kamera selfie disudut kiri atas yang memiliki resolusi 44 MP (f/2.4). Tentu saja panel layar ini sudah AMOLED dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel) yang ditambah lagi dengan fitur refresh rate 90 Hz.

Bagaimana performanya? Performanya pun masih identik dengan Reno5 yaitu masih menggunakan chipset Snapdragon 720G dan memori yang dimilikinya menggunakan kombinasi 8/128 GB yang masih bisa diekspansi dengan kartu microSD.

Tak hanya penyimpanan yang bisa diekspansi, RAM pada Oppo Reno6 pun juga bisa diekspansi dengan cara mengambil dan mengkonversi sebagian penyimpanan internal menjadi RAM virtual. Opsi RAM Expansion ini bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari 2 GB, 3 GB dan 5 GB. Tapi perlu jadi catatan, jika RAM virtual ini tidak sekencang RAM dedicated (RAM bawaan).

Kebutuhan interaksi Oppo Reno6 dengan pengguna sudah menggunakan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11.1. Smartphone ini juga tergolong aman untuk digunakan seharian karena sudah tersemat baterai 4.310 mAh yang mendukung Flash Charge 50W.

Kelengkapan lain yang dimiliki oleh Oppo Reno6 antara lain NFC, audio jac 3,5mm, Multi-cooling System, HyperBoost 4.0 (optimasi CPU dan GPU) dan speaker Dolby Atmos.

Pre-Order Oppo Reno6
Pre-Order Oppo Reno6 (Oppo Indonesia)

Oppo Reno6 dibanderol Rp 5.199.000 dan sudah bisa pre-order mulai tanggal 16-22 Juli 2021 dengan dua pilihan warna yaitu Aurora dan Stellar Black. Pre-order ini bisa dilakukan secara online di aplikasi Oppo Store atau Shopee sebagai marketplace eksklusif dan offline di Oppo Store atau retail rekanan.

Jika peminat melakukan pre-order pada periode tersebut, maka berkesempatan mendapatkan hadiah eksklusif Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp 1.500.000.

error: Salin konten dilarang