Pre-Order Vivo V21 5G Dibuka Di Indonesia, Inilah Bonusnya Jika Membeli

Vivo V21 5G
Vivo V21 5G (Vivo)

JAVASTECH.COM – Belum lama ini, Vivo secara resmi memperkenalkan Vivo V21 5G ke pasar Indonesia dan setelah itu pihaknya membuka pre-order dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Masa pre-order Vivo V21 5G akan berlangsung selama 6 hari yakni mulai tanggal 29 Mei hingga 5 Juni mendatang. Namun, untuk bisa mengikuti pre-order ini, maka peminat harus mengikuti program yang dinamai “Blind Pre-Order” terlebih dahulu.

Program tersebut berlangsung selama enam hari yang dimulai pada tanggal 18 Mei hingga 23 Mei. Peminat yang mengikuti program ini, dapat membeli voucher senilai Rp 300.000 dan voucher tersebut berisi kode yang dapat digunakan untuk pemesanan Vivo V21 5G di official store Vivo Indonesia di Tokopedia.

Selain itu, dengan voucher ini peminat juga berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah bonus dari pembelian Vivo V21 5G, seperti earphone Vivo Wireless Sport dan Shopping Voucher senilai Rp 600.000. Bonus ini akan dikirimkan saat proses pembelian smartphone selesai dilakukan.

Perlu dicatat bahwa voucher ini bukanlah voucher untuk uang muka. Artinya voucher ini bukan digunakan untuk pemotongan harga Vivo V21 5G.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari smartphone ini? Menurut pemaparan Ricky Bunardi, selaku Senior Product Manager Vivo Indonesia, Vivo V21 5G hadir dengan beberapa peningkatan khususnya di sektor kamera dan desain bodi yang tipis.

Kamera belakangnya terdapat tiga setup dengan lensa wide 64 MP (f/1.8), ultrawide 8 MP (f/2.2) dan macro 2 MP (f/2.4). Sedangkan kamera selfienya memiliki resolusi 44 MP dengan sebutan “Super Night Selfie”. Keseluruhan kamera ini sudah memiliki fitur bernama Dual OIS Night Camera dan Dual-View Video.

Soal kamera selfie, Vivo menyebut jika kamera tersebut dapat menghasilkan foto dan video yang stabil, tanpa buram dan noise serta hasilnya lebih cerah meskipun dalam kondisi yang minim cahaya.

Selanjutnya karena disebut memiliki desain bodi yang tipis, maka ketebalan Vivo V21 5G mencapai 7,29 mm dengan berat smartphone 176 gram pada varian warna Dusk Blue. Desain tipis yang diusung Vivo disebut dengan “Ultra Slim Matte Glass Design”.

Sedangkan varian warna Sunset Dazzle, ketebalan dan beratnya hampir tidak terasa perbedaannya, yakni masing-masing 7,39 mm dan 177 gram.

Varian Warna Vivo V21 5G Indonesia
Varian Warna Vivo V21 5G Indonesia (GSM Arena)

Bagaimana performa dari smartphone yang tipis ini? Vivo V21 5G menggunakan chipset MediaTek MT6853 Dimensity 800U dengan didukung RAM 8 GB yang dapat di ekspansi hingga 3 GB. Vivo mengatakan, inovasi RAM seperti ini dapat membantu pengguna menjalankan berbagai aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Untuk penyimpanannya terdapat dua pilihan memori yaitu 128 GB dan 256 GB.

Bagian interaksinya, Vivo V21 5G sudah menggunakan Android 11 dengan custom Funtouch 11.1. Sedangkan layarnya sebagai media interaksi, smartphone ini sudah menggunakan panel AMOLED dengan luas layar 6,44 inci yang dilengkapi dengan refresh rate 90Hz dan HDR 10+.

Pemakaian sehari-hari sudah cukup aman untuk dipakai seharian penuh karena Vivo V21 5G didayai dengan baterai 4.000 mAh dengan fast charging 33W.