Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi WhatsApp MOD yang Tidak Bisa Di Install

0

Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi WhatsApp MOD yang Tidak Bisa Di Install –  Pada dasarnya, WhatsApp Resmi hanya menyediakan fitur umum saja. Karena fiturnya yang dianggap biasa, banyak pengguna yang mulai beralih menggunakan WhatsApp MOD yang mana dengan aplikasi hasil modifikasi ini memiliki fitur yang tak dimiliki oleh WhatsApp Resmi. Ia telah menjadi solusi bagi pengguna yang ingin mendapatkan fitur dan layanan yang lebih. Untuk mendapatkannya, WhatsApp MOD tidak tersedia didalam Google Play Store, namun kamu bisa mendapatkannya melalui tautan berikut ini: Daftar WhatsApp MOD

Bagi yang sudah mengunduh dan tersimpan aplikasinya di file manager, maka kamu harus menginstallnya agar dapat dioperasikan beserta fungsi dari fiturnya. Akan tetapi, ada beberapa pengguna yang memasang WhatsApp MOD harus menghadapi berbagai kendala yang muncul ketika sedang proses penginstallan. Seperti contohnya ketika sedang proses menginstall, timbul keterangan “Apl tidak terpasang, paket mungkin rusak…”. Untuk sebagian orang yang sudah mengerti tentang WhatsApp MOD, mereka sudah pasti tahu apa penyebabnya dan untuk sebagiannya lagi yang masih awam, nampaknya merasa kebingungan karena disebabkan oleh apa sehingga aplikasi ini tidak bisa diinstall.

Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi WhatsApp MOD yang Tidak Bisa Di InstallPenyebab dan Cara Mudah Mengatasi WhatsApp MOD yang Tidak Bisa Di Install

Gagalnya suatu proses menginstall menjadi salah satu penyebab terhambatnya penggunaan WhatsApp MOD. Karena aplikasi ini didapatkan dari luar Google Play Store, maka ia membutuhkan sedikit perlakuan khusus jika dibandingkan dengan WhatsApp Resmi agar tetap dapat dipasang. Lalu apa saja penyebab dan cara mudah mengatasinya?

1. Instalasi Diblokir Oleh Smartphone Itu SendiriInstalasi WhatsApp MOD Terblokir

WhatsApp MOD atau aplikasi apa saja yang telah didapatkan dari luar Google Play Store, maka ketika ingin diinstall, ia diblokir oleh sistem smartphone itu sendiri. Diblokirnya instalasi oleh sistem smartphone bertujuan untuk mencegah unsur tidak aman yang dapat beresiko pada perangkat. Namun, tidak semua aplikasi termasuk WhatsApp MOD yang bersumber selain dari Google Play Store itu tidak aman. Disitus ini, WhatsApp MOD atau aplikasi sebelum dipublikasikan akan diuji terlebih dahulu dan apabila tidak aman, maka Admin tidak akan menyebarkannya meskipun ia berasal dari developer ternama.

  • Cara mengatasinya: Silakan untuk mengaktifkan atau mengizinkan Sumber Tidak Diketahui (Unknown Source) pada tiap pengaturan smartphone masing-masing.Sumber Tidak Diketahui
Catatan: Gambar cara mengaktifkan pengaturan tersebut mungkin berbeda-beda dari tiap merek smartphone.

2. Keterangan “Apl Tidak Terpasang” Ketika Sedang MenginstallApl Tidak Terpasang

Disini sebenarnya ada dua keterangan yakni “Apl tidak terpasang” dan “Apl tidak terpasang, paket mungkin rusak”. Untuk lebih jelas mengapa sebabnya, mari simak dibawah ini.

  • “Apl tidak terpasang” atau “Apl tidak terpasang, paket mungkin rusak” itu disebabkan oleh kamu mengunduh WhatsApp MOD tetapi dengan tipe paket “com.whatsapp”. Kemudian aplikasi dengan tipe paket tersebut, kamu install dalam kondisi sudah mempunyai WhatsApp Resmi. Perlu kamu ketahui, WhatsApp Resmi memiliki tipe paket com.whatsapp sehingga apabila kamu menginstall WhatsApp MOD dengan tipe paket tersebut, jelas saja ia akan langsung konflik dan aplikasi menjadi tidak bisa terpasang.
  • Cara mengatasinya: Silakan untuk uninstall WhatsApp Resmi dan setelah itu baru kamu bisa install WhatsApp MOD dengan tipe paket com.whatsapp.
Catatan: Apabila kamu ingin install WhatsApp MOD tanpa uninstall WhatsApp Resmi, maka kamu bisa memilih dengan tipe paket selain “com.whatsapp”. Contoh: com.gbwhatsapp pada GBWhatsApp Official atau com.yowhatsapp pada YOWhatsApp. Kamu bisa lihat contohnya lagi dalam bentuk gambar dibawah ini.
Tipe Paket WhatsApp MOD

 

3. WhatsApp MOD Kadaluarsa (Expired)WhatsApp MOD Telah Kadaluarsa

Ada banyak WhatsApp MOD yang bertebaran dengan pengembang yang berbeda. Saking banyaknya ada beberapa aplikasi meskipun bagus tampilannya tapi ternyata sudah kadaluarsa masa penggunaannya. Ini disebabkan oleh pengembang yang tidak rutin memperbarui database-nya. Profesionalitas dari seorang pengembang dilihat dari cara ia memperhatikan aplikasi besutannya agar tetap dapat digunakan oleh banyak pengguna dimasa yang akan datang.

  • Cara mengatasi WhatsApp MOD expired (bagi yang sedang menggunakan): Jika kamu sudah menggunakan tetapi muncul notifikasi dalam waktu beberapa hari lagi akan kadaluarsa, maka silakan update ke versi terbarunya.
  • Cara mengatasi WhatsApp MOD expired (bagi yang sedang proses install): Biasanya, sebelum memasuki pengisian data, akan muncul keterangan pada tanggal, bulan dan tahun berapa aplikasi ini sudah kadaluarsa. Silakan untuk klik “Perbarui” dan download dari situs tersebut. Tapi apabila situs yang dikunjungi tidak jelas, baiknya kamu menggunakan WhatsApp MOD lainnya yang sudah jelas kredibilitasnya seperti GBWhatsApp Delta, Fouad WhatsApp Official, YOWhatsApp dan GBWhatsApp Official.

Demikian informasi yang dapat disampaikan kali ini. Semoga artikel ini bisa menjadi solusi bagi kamu untuk yang mengalami kendala dalam menginstall WhatsApp MOD. Untuk mendapatkan informasi yang akurat, tetap pantau terus javastech.com.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More