Penampakan Galaxy S21 FE Semakin Jelas dengan Hadirnya Render 3D Ini

Render 3D Galaxy S21 FE
Render 3D Galaxy S21 FE (XDA Developers)

JAVASTECH.COM – Januari 2021 lalu, Samsung telah merilis lini Galaxy S21 yang terdiri dari Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra. Kabarnya, kini pihaknya sedang menyiapkan versi “termurah” -nya dari lini tersebut.

Smartphone tersebut yaitu Galaxy S21 FE (Fan Edition). Apalagi kabar tersebut didukung dengan berbagai bocoran di dunia maya, sehingga tampak semakin kuat rumor tersebut.

Salah satu bocorannya adalah render 3D yang dibagikan leakers gadget ternama, Evan Blass. Melalui akun Twitter pribadinya di @evleaks, dirinya membagikan cuitan berupa gambar render 3D yang memperlihatkan penampakan perangkat yang diklaim sebagai Galaxy S21 FE.

Dari gambar tersebut, terlihat desain bodi depan dan belakang dari Galaxy S21 FE. Konon, perangkat tersebut bakal hadir dengan lima varian warna kekinian yaitu White, Green, Grey, Violet dan Blue.

Bocoran Varian Warna Galaxy S21 FE
Bocoran Varian Warna Galaxy S21 FE (XDA Developers)

Gambar 3D yang dibagikan ke Twitter pribadinya menggunakan tautan unggahan dari akun Skecthfab miliknya di Evan.Blass. Jadi bagi orang yang penasaran dengan bocoran penamapakan Galaxy S21 FE ini, cukup klik link tersebut dan 3D modelnya akan muncul.

Secara singkat, Skecthfab merupakan platform yang dapat digunakan untuk membuat kreasi berupa render 3 dimensi (3D) atau membagikan konten lainnya dalam format Web, AR dan VR.

Melalui platform tersebut, pengguna dapat berinteraksi dengan render 3D Galaxy S21 FE dengan cara klik tombol “play” dan setelah itu putar gambarnya menggunakan mouse. Seluruh penampilan bisa dilihat baik dari samping, atas dan bawah.

Berdasarkan render tersebut, Galaxy S21 FE memiliki desain belakang yang persis seperti Galaxy S21 versi reguler. Tampilan polos disertai dengan modul kamera belakang yang tersusun secara vertikal.

Pada modul tersebut, terdapat tiga kamera yang konon masing-masing terdiri dari kamera utama 32MP, ultrawide 12MP dan telephoto 8MP.

Sedangkan bagian depannya, khususnya layarnya terdapat desain Infinity-O dimana terdapat lubang ditengah atas layar untuk tempat kamera selfie yang belum diketahui berapa rolusi yang disematkan.

Kemudian menurut bocoran yang beredar, layarnya bakal menggunakan panel Super AMOLED dengan luas 6,4 inci yang dilengkapi fitur refresh rate 120Hz.

Bawah ponsel ini, terdapat lubang speaker dan port USB Type-C. Tidak ada lubang audio jack 3,5 mm yang tersedia di render Galaxy S21 FE.

Bocoran selanjutnya soal performanya, dimana Galaxy S21 FE akan hadir dalam dua versi chipset, yaitu Snapdragon 888 atau Exynos 2100. Versi chipset ini nantinya tergantung wilayah pemasaran.

Kemudian bakal disematkan dengan dua opsi memori, yaitu memori 6/128GB dan 8/256GB. Konfigurasi ini belum tentu sesuai, karena bisa saja ada konfigurasi memori lain daripada itu.

Dari GSM Arena, Senin (23/8/2021), daya ponsel tersebut bakal menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan didukung fast charging sebesar 45W.

Perlu dicatat, informasi ini baru sebatas bocoran saja. Artinya detail spesifikasi mengenai Galaxy S21 FE belum sepenuhnya tepat. Untuk lebih tepatnya, mari tunggu kabar kepastian resmi Galaxy S21 FE dari Samsung.

error: Salin konten dilarang