One UI 3.0 Berbasis Android 11 Resmi Hadir di Lini Galaxy S10, Berikut Daftar Fitur Terbarunya!

One UI 3.0
One UI 3.0 (Samsung)

JAVASTECH.COM – Baru-baru ini terdapat kabar bahwa Samsung sudah menggulirkan update sistem operasi Android 11 dengan One UI 3.0 untuk perangkat lini Galaxy S10 versi chipset Exynos. Update tersebut baru mulai digulirkan untuk beberapa negara.

Perangkat apa saja yang kebagian di lini Galaxy S10 ini? Perangkatnya antara lain adalah Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10 5G dan Galaxy S10+.

Mengacu dari GSMArena, disebutkan bahwa update Android 11 yang digulirkan untuk lini Galaxy S10 memiliki kode firmware G97xFXXU9ETLJ. Artinya adalah update ini sekaligus membawa patch keamanan terbaru bulan Januari 2021 untuk para penggunanya.

Kode Firmware One UI 3.0
Kode Firmware One UI 3.0 (XDA Developers)

Nah, bagi kamu yang memiliki perangkat dari lini Galaxy S10 kamu bisa cek apakah sudah kebagian update sistem operasi atau belum. Caranya adalah pergi ke menu “pengaturan” lalu lanjut ke “pembaruan perangkat lunak”. Dimenu ini, silakan klik “unduh dan install” untuk bisa mengeceknya. Jika sudah tersedia nantinya akan muncul informasi untuk download.

BACA JUGA: Bocoran Spesikfasi Kamera Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra

Namun, untuk pengguna lain apabila belum mendapatkan update OTA (Over The Air) dan ingin mencoba bagaimana rasa dari One UI 3.0 berbasis Android 11, kamu bisa mencobanya melalui situs SamMobile. Kamu bisa melakukannya dengan cara download lalu install secara manual pada perangkat.

Dengan hadirnya update terbaru ini menghasilkan peningkatan performa untuk lini perangkat Galaxy S10. Selain itu tentu ada fitur-fitur terbaru dan menarik yang bisa dimanfaatkan oleh penggunannya. Nah berikut ini adalah fitur dan penampilan terbaru dari One UI 3.0 berbasis Android 11.

  1. Perubahan gaya notifikasi
  2. Notifikasi peringatan dan gelembung baru
  3. Akses cepat ke widget
  4. Always-on Display dan beragam kustomisasi layar kunci
  5. Samsung Free yang berfokus untuk menampilkan rekomendasi aplikasi dan berita
  6. Kontrol volume yang besar
  7. Folder dilayar beranda mendapat perubaha desain
  8. Bisa menonaktifkan layar dengan cara double-tap dilayar beranda dengan diruang kosongnya
  9. Pengaturan keyboard kini berada di pengaturan umum
  10. Browser Samsung Internet sudah dperbarui dengan tampilan baru dan bisa membuka tab sampai jumlah 99
  11. Wireless Dex sudah menjadi bagian dukungan dari One UI 3.0