Nuansa Baru, Samsung Bakal Meluncurkan Galaxy S22 di Metaverse

Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Tinggal menghitung jam, Samsung segera meluncurkan lini flagship terbaru mereka untuk tahun 2022 ini di gelaran bertajuk “Galaxy Unpacked”.

 

Acara tersebut diselenggarakan secara daring pada Rabu (09/02/2021) pukul 22:00 WIB untuk meluncurkan Samsung Galaxy S22 Series mereka.

Peluncuran ini bisa disaksikan melalui situs resmi Samsung atau channel YouTube resmi mereka. Namun, untuk tahun ini Samsung menambahkan nuansa yang baru yakni acara “Galaxy Unpacked” dapat disaksikan juga melalui platform virtual reality, Decentraland, yang masih bagian dari Metaverse.

Di dalam platform Decentraland, terdapat sebuah toko virtual milik Samsung yang beralamat di 837X. Toko ini merupakan hasil “remake” dari versi toko aslinya yang beralamat di jalan Washington nomor 837, New York, Amerika Serikat.

Jadi untuk merasakan nuansa baru dari gelaran online melalui virtual reality, maka penonton bisa menyaksikan acaranya dengan mengunjungi Decentraland di toko virtual Samsung yang beralamat di 837X.

Sebelum bisa mengunjunginya, kita harus melakukan login terlebih dahulu di Decentraland. Ada dua metode login yang bisa digunakan yakni menggunakan crypto wallet atau hanya login sebagai tamu saja.

Metode Login Decentraland
Metode Login Decentraland (Screenshot)

Salah satu crypto wallet yang bisa digunakan untuk login adalah MetaMask. Jika sudah memilikinya maka silakan cukup hubungkan saja dari Decentraland ke crypto wallet yang sudah dimiliki di ekstensi browser. Jika belum punya akun crypto wallet, maka bisa membuatnya dengan membaca artikel berikut.

Sedangkan metode masuk dengan sebagai “tamu”, maka pengguna bisa langsung masuk ke Decentraland. Akan tetapi, akses dan fiturnya dibatasi, tidak sebebas pengguna yang login dengan crypto wallet.

Walaupun demikian, akun tamu tetap bisa membuat dan mengatur tampilan avatar 3D sebagai karakter di Decentraland.

Toko virtual di Decentraland 837X wujudnya mirip dengan aslinya yang berada di jalan Washington nomor 837. Contohnya dari bagian luar tokonya saja sudah mirip. Kemudian ketika mengunjungi ke dalam tokonya, maka kita bisa menjumpai opsi untuk menonton Galaxy Unpacked.

Samsung Galaxy S22 yang bakal dirilis nanti malam, merupakan suksesor dari generasi sebelumnya yaitu Galaxy S21. Dari rumor yang beredar, lini Galaxy S22 bakal hadir dengan tiga model dengan Galaxy S22, Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra.

Dari situs Samsung, disebutkan bahwa ketiga model smartphone anyar ini sudah bisa di pre-order bagi peminat bersamaan dengan peluncurannya pukul 22:00 WIB.

Berdasarkan dari GSMArena, berikut inilah beberapa rumor spesifikasi dari ketiga model Galaxy S22 ini.

Bocoran Spesifikasi Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus

Galaxy S22 reguler dan Galaxy S22 Plus memiliki spesifikasi yang mirip-mirip. Mulai dari layarnya yang sama-sama memiliki panel Dynamic AMOLED 2x dengan fitur refresh rate 120Hz. Serta dilindungi dengan proteksi Corning Gorilla Glass Victus Plus.

Yang membedakan keduanya adalah ukuran layarnya dengan Galaxy S22 6,1 inci dan Galaxy S22 Plus 6,6 inci.

Spesifikasi kamera untuk keduanya terbilang sama. Kamera depannya memiliki resolusi 10 MP, sedangkan untuk belakangnya terdapat tiga kamera dengan kamera utama 50 MP, ultrawide 12 MP dan telephoto 10 MP.

Chipset-nya terdapat dua pilihan. Pertama menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 untuk daerah USA/China. Lalu yang kedua dengan Exynos 2200 untuk internasional. Dikombinasikan dengan memori 8/128 GB atau 8/256 GB.

Untuk baterainya, Galaxy S22 memiliki kapasitas 3.700 mAh dengan fast charging 25W dan Galaxy S22 Plus memiliki kapasitas 4.500 mAh dengan fast charging 45W.

Bocoran Spesifikasi Galaxy S22 Ultra

Sebagai yang paling tinggi kastanya, tentu spesifikasi lebih besar. Untuk spesifikasi layarnya sama dengan yang dibawahnya. Yang membedakannya adalah ukuran layar Galaxy S22 Ultra lebih besar dengan 6,8 inci.

Kemudian setup kameranya terdapat empat kamera dengan kamera utama 108 MP, periscope telephoto 10 MP, telephoto 10 MP dan ultrawide 12 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 40 MP.

Secara spesifikasi chipset masih sama dengan keduanya, namun pilihan memorinya lebih banyak dengan 8/128 GB, 12/256 GB, 12/512 GB.

Kemudian pastinya yang membedakan Galaxy S22 Ultra dengan keduanya yang sebelumnya adalah terdapat Stylus S-Pen dengan latensi 9ms.

Terakhir kapasitas baterainya jumbo dengan 5.000 mAh yang bisa diisi ulang dengan fast charging 45W.

You May Also Like

About the Author: Admin of Javastech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.