Makin Canggih, Kini “Mixed Media” Hadir di Twitter

Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Twitter baru-baru ini memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengunggah beberapa jenis konten visual dalam satu Tweet, mulai dari gambar atau foto, GIF hingga video.

Dikutip pada blognya (7/10/2022), Twitter mengatakan “Terkadang Anda membutuhkan lebih dari satu jenis media untuk mengekspresikan diri Anda seperti yang Anda inginkan. Jangan khawatir, kami punya Anda,”

Perusahaan media sosial itu juga mengatakan mudah untuk mengubah “mixed media” atau media campuran menjadi satu Tweet.

Saat membuat Tweet, pilih ikon “Media” atau ikon “GIF” dan pilih konten yang ingin Anda bagikan. Jangan lupa untuk menambahkan teks deskripsi juga untuk membuat gambar lebih mudah diakses.

Menurut Twitter, pengguna dapat menambahkan hingga empat video, gambar, dan GIF ke dalam satu Tweet.

Pembaruan ini baru tersedia untuk iOS dan Android. Namun, Tweet dengan konten berbeda dapat dinikmati dari semua platform.

Menurut Twitter, dengan menggabungkan berbagai jenis konten visual ke dalam satu Tweet, pembuat konten dapat mengekspresikan diri mereka dengan lebih dari 280 karakter untuk lebih banyak juga kesempatan bercerita.

“Pembaruan ini adalah contoh terbaru tentang cara kami berupaya menjadikan Twitter tempat termudah dan ternyaman untuk berbagi gambar, video, dan konten kreatif lainnya,” jelas¬†Twitter.

Twitter Memiliki Fitur “Edit Tweet” Untuk Pengguna Berbayar

Fitur Edit Tweet
Fitur Edit Tweet Untuk Pengguna Berbayar. (Twitter)

Sebelumnya, Twitter merilis fitur pengeditan Tweet, tetapi hanya untuk pelanggan premium Twitter Blue.

Informasi tersebut diumumkan oleh Twitter melalui serangkaian Tweet. “Pengujian berjalan dengan baik. Edit Tweet kini digulirkan ke pengguna Twitter Blue di Kanada, Australia, dan Selandia Baru. AS akan datang,” ungkap Twitter.

Namun, tidak semua pelanggan Twitter Blue akan memiliki akses ke Edit Tweet selama peluncuran awal fitur ini.

Mengutip Digital Trends, pada Selasa (4/10/2022), peluncuran Edit Tweet akan dimulai dengan pelanggan Twitter Blue di Kanada, Australia, dan Selandia Baru, diikuti oleh pelanggan Twitter Blue di Amerika Serikat.

Pelanggan Twitter Blue di negara-negara yang telah memiliki fitur ini akan dapat mengedit Tweet mereka dalam waktu hingga 30 menit setelah diunggah, menurut pengumuman Twitter. Opsi Edit Tweet sendiri dapat ditemukan di menu Lainnya dari Tweet.

Tweet yang diedit akan muncul di timeline Anda. Tweet akan menampilkan ikon pensil untuk menunjukkan kepada pengguna bahwa Tweet telah diedit.

Tweet yang diedit juga memiliki riwayat versi sehingga pengguna dapat melihat apa yang telah dirubah.

Pengguna Non-Twitter Blue sekarang dapat melihat apakah Tweet telah diedit di timeline mereka. Namun, pengguna reguler ini tidak memiliki akses ke fitur pengeditan untuk Tweet mereka sendiri.

Pengguna dapat mengakses riwayat versi Tweet yang diedit dengan memilih Tweet yang diedit, membukanya, dan memilih tautan yang “Last Edited” di bawah Tweet yang diedit.

Saat pengguna memilih tautan “Last Edited”, mereka akan dibawa ke layar “Edit History” untuk Tweet tersebut.

You May Also Like

About the Author: Shelma Nissa Adisty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.