LG Electronics Resmi Rilis Masker LG Air Purifier Generasi Kedua di Indonesia

Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Seperti yang kita tahu, LG Electronics merupakan brand pertama didunia yang merilis masker dengan mengusung teknologi pintar yang bisa menyaring udara agar lebih bersih ketika pengguna menghirup udara.

Masker pertama mereka yaitu LG Puricare Wearable Air Purifier dengan nomor model AP300AWFA. Masker tersebut telah rilis pada Oktober 2020 lalu. Kini, pihaknya merilis kembali generasi keduanya dengan nomor model AP551AWFA.

Lee Taejin, selaku President of LG Electronics Indonesia mengatakan jika masker generasi terbaru ini memiliki sejumlah pembaruan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna beserta kualitas hidup yang lebih baik, khususnya dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“LG Puricare Wearable Air Purifier generasi terbaru menawarkan berbagai peningkatan yang memberi kenyamanan bernafas dan berbicara lebih mudah untuk penggunaan dalam durasi panjang,” ungkapnya dalam konferensi pers virtual yang digelar LG Electronics Indonesia, Kamis (19/8/2021).

Salah satu pembaruan yang hadir di masker pintar ini yaitu fitur VoiceON. Fungsi dari fitur ini untuk memperbesar output suara pengguna ketika berbicara, sehingga meskipun menggunakan masker, suara pengguna tetap terdengar jelas ke pendengarnya.

Selanjutnya ada fitur Respiratory Sensor, dimana fitur ini dapat membuat dua kipas yang terpasang dalam masker dapat berputar sesuai dengan intensitas atau irama pernapasan pengguna.

Sebenarnya, pada masker LG generasi pertama juga memiliki dua kipas. Namun, kecepatan kipas tersebut harus diatur secara manual oleh penggunanya, alias tidak bisa otomatis.

Kemudian, fitur yang absen pada pendahulunya yaitu tidak ada dukungan Bluetooth. Kini fitur tersebut sudah hadir dipenerusnya dan menggunakan Bluetooth versi 5.0.

Kegunaan fitur Bluetooth ini untuk memantau pernapasan pengguna dan pemeliharaan LG Puricare Wearable Air Purifier melalui aplikasi yang tersedia untuk smartphone.

Tapi, aplikasi tersebut tidak langsung hadir berbarengan dengan masker terbarunya. Karena aplikasi tersebut masih dalam tahap pengembangan dan rencananya bakal meluncur pada paruh kedua 2021 mendatang.

Soal keunggulannya, masker anyar ini mengandalkan dua HEPA Filter H13 untuk menyaring udara agar lebih bersih dan aman dihirup. Pihaknya mengklaim bahwa filter tersebut dapat menyaring partikel PM 2.5 disekitar dengan tingkat efektivitas 99,95 persen.

Komponen LG PuriCare Generasi Kedua
Komponen LG PuriCare Generasi Kedua (LG Electronics)

Untuk penggunaan sehari-hari, LG Puricare Wearable Air Purifier generasi kedua memiliki baterai berkapasitas 1.000 mAh yang diklaim dapat digunakan hingga 8 jam lamanya. Serta dapat diisi ulang dayanya hingga penuh selama 2 jam melalui port USB Type-C.

“LG Puricare Wearable Air Purifier dapat digunakan hingga 8 jam dan dapat diisi ulang penuh dalam durasi dua jam saja via USB-C,” klaim Air Solution Part Leader of LG Electronics Indonesia, Satrio Mulyo dalam kesempatan yang sama.

Dari segi desain, masker anyar tersebut kini tampil minimalis dan terlihat trendi. Jika sebelumnya ventilasi udara yang bongsor didepan masker, kini posisi ventilasi tersebut sudah dipindahkan ke belakang di generasi terbarunya. Alhasil, tampilan depannya kini lebih bersih dengan bodi masker saja.

Masih dibagian depannya, terdapat dua lubang kecil seperti earpiece ponsel yang berfungsi untuk mengeluarkan suara yang dihasilkan dari fitur VoiceON.

Apakah tidak pegal jika masker ini digunakan berlama-lama? Tidak perlu khawatir, kini bobotnya sudah dipangkas menjadi 94 gram saja, dari sebelumnya di generasi pertama mencapai 126 gram.

Yang membuat pengguna bisa lebih nyaman lagi dengan masker ini yaitu terdapat silikon pelindung wajah yang bisa membuat hidung dan dagu pengguna lebih nyaman. Serta silikon ini aman dari kebocoran udara bersih yang telah dihasilkan masker.

Untuk harganya sendiri, LG Puricare Wearable Air Purifier dibanderol senilai Rp 2,5 juta dengan dua pilihan warna masker, putih dan hitam. Bagi yang berminat, maka peminat bisa mendapatkannya mulai tanggal 19 Agustus 2021 di berbagai toko elektronik offline dan official store LG secara online.

Dalam paket penjualannya, terdapat sejumlah komponen yang bisa dilepas pasang, agar masker ini bisa bekerja secara optimal dan higienis bagi penggunanya.

Diantara komponen tersebut yakni 2 buah PuriCare Filters H13 Grade, 1 buah Face Guard (silikon), 15 buah Inner Filter dan 1 buah Ear Strap dan Strap Extender. Semua komponen ini telah memenuhi standar medis, sehingga aman untuk digunakan.

Yang perlu jadi catatan, jika penggunanya memakai masker selama 6 jam sehari, maka PuriCare Filters harus diganti setelah 1 bulan pemakaian. Sedangkan Inner Filters sendiri harus rajin diganti setelah satu kali pakai dalam sehari.

You May Also Like

About the Author: Admin of Javastech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.