Lebih Baik Membeli HP High-End Bekas atau HP Murah Tapi Baru?

Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Memperbarui gawai terkadang menjadi tujuan beberapa kalangan seperti saat ini. Saat ingin membeli hp seringkali kita merasa kebingungan untuk memilih antara hp second high-end dengan hp murah tapi baru. Hal seperti ini sering terjadi karena merasa bingung antara dua pilihan diatas, hp baru tapi dengan kualitas yang kurang kualitas atau hp second tapi high-end.

Dengan contoh, hp Samsung memiliki harga yang cukup tinggi untuk produk-produknya yang high-end bahkan harga second nya pun masih terbilang tinggi. Namun memang dapat dipastikan dari segi kualitas tidak dapat diragukan lagi, apalagi dibandingkan dengan hp produk standart dengan harga yang terbilang cukup murah dibandingkan hp second high-end. Berikut tips membeli Hp second high-end dari Javastech!

1. Mengetahui spesifikasi HP yang dibutuhkan

Pertama-tama coba tanyakan pada diri anda sendiri, apakah spesifikasi hp yang anda butuhkan. Membeli dengan bijak dengan membeli barang yang dibutuhkan, bukan hanya diinginkan. Apakah hp ini untuk mendesain, menonton video, bermain game online, membuat konten, atau hanya sekedar untuk berkirim pesan saja?

Merek memang patut menjadi pertimbangan dalam memilih hp, namun yang terpenting adalah spesifikasi hp dibandingkan merek. Jangan lupa juga untuk mengecek spesifikasi hp terlebih dahulu dengan mudah di situs resmi perangkat atau di situs pendukung yang menyediakan deretan data spesifikasi hp.

2. Sesuaikan dengan budget

Membeli apapun itu termasuk smartphone juga penting sekali untuk memperhatikan budget yang dimiliki, akan lebih baik lagi jika survey harga hp yang sedang diincar. Perlu diperhatikan untuk menyiapkan budget yang cukup untuk hp mulai dari  entry-level, mid-range, hingga high-end.

3. Cari penjual yang terpercaya

Jika anda memutuskan untuk membeli secara offline maupun online, pastikan anda membelinya di tempat terpercaya serta temukan juga penjual yang memiliki reputasi yang bagus.  Tips membeli hp secara online agar terhindar dari rasa kecewa adalah dengan melihat komentar serta review pembeli, apabila responnya positif  dan bagus maka sudah pasti terpercaya

4. Cek status IMEI

Hal lain yang tak kalah penting adalah memeriksa status IMEI pada perangkat yang ingin dibeli. Jika anda belum mengetahui seberapa pentingnya IMEI itu, IMEI sendiri ibarat KTP bagi smartphone maka dari itu saat melihat daftar IMEI anda dapat mengetahui status IMEI dari smartphone tersebut. Apabila hp yang ingin dibeli tidak memiliki IMEI karena Pemerintah Indonesia akan memblokir perangkat-perangkat yang tidak terdaftar di daftar mesin IMEI

5. Pastikan bukan barang curian

Keuntungan membeli produk dengan langsung bertemu dengan penjualnya adalah dapat menilai apakah penjual tersebut menjual barang curian dengan jual cepat atau murni karena ingin melepas barang kesayangannya untuk dijual. Kadang barang curian dijual  dengan sangat murah, oleh karena itu anda perlu menanyakan mengapa hp tersebut bisa dijual murah. Jangan lupa juga untuk menanyakan IMEI guna mengecek apakah hp tersebut terdaftar di mesin IMEI atau tidak

Itulah beberapa tips berbelanja Hp second high-end dari Java’s Tech. Selamat berbelanja!

error: Salin konten dilarang