5 Layanan Penyimpanan Cloud Terbaik dan Recommended!

Layanan Penyimpanan Cloud
Beri Nilai Informasi

5 Layanan Penyimpanan Cloud Terbaik dan Recommended! – Sekarang semua kebutuhan untuk membantu pekerjaan manusia ada dalam perangkat elektronik seperti PC atau smartphone. Seiring waktu berjalan jumlah penggunaannya semakin meningkat untuk memenuhi kebutuhan mulai dari komunikasi pribadi maupun alat untuk bisnis. Hal ini tentu berdampak pada produsen desktop atau mobile yang mana harus meningkatkan kembali jumlah perangkatnya demi memenuhi permintaan pengguna. Akan tetapi nampaknya hal tersebut akan tergeser lagi karena kebutuhan spesifikasi apalagi jika sekarang ini kita memandang PC atau smartphone ternyata juga digunakan sebagai alat penyimpanan data.

Sebenarnya menyimpan data pada PC atau smartphone memiliki dampaknya masing-masing, mulai dari terkena virus atau dapat membuat media penyimpanan berkurang. Memandang hal tersebut, munculah sebuah teknologi terbaru yakni layanan penyimpanan cloud atau awan dimana data dapat disimpan pada sebuah komputer server, penyimpanan fisik meliputi beberapa server dan juga beberapa lokasi, dan lingkungan fisik biasanya dimiliki dan dikelola oleh perusahaan hosting.

5 Layanan Penyimpanan Cloud Terbaik dan Recommended!Layanan Penyimpanan Cloud

Teknologi penyimpanan cloud memang sudah menjadi inovasi terbaru dalam menyelesaikan masalah kebutuhan yang penggunaannya semakin meningkat dalam urusan data. Ada beberapa layanan yang menawarkan jasanya dengan kelebihan yang dimilikinya dan berikut ini Java’sTech telah menyedikan 5 layanan penyimpanan cloud terbaik dan rekomendasi untuk digunakan. Mari simak selangkapnya berikut ini.

1. Google DriveGoogle Drive

Siapa yang tak kenal dengan layanan penyimpanan cloud populer yang satu ini? Google Drive menyediakan penyimpanan secara gratis hingga 15GB. Jumlah ini tentu besar untuk kebutuhan kita yang menyimpan data dengan berbagai ukuran dan berbagai format. Kemudian Google Drive dapat sinkron untuk segala layanan lainnya seperti Google Docs, Sheets, Form, lalu Gmail dan Photos. Selanjutnya di Google Drive kamu juga bisa berkolaborasi dengan orang lain untuk mengakses dan bekerja dengan data yang disimpan. Cara menggunakan layanan ini bisa melalui web di drive.google.com atau aplikasinya yang tersedia di Google Play Store atau App Store milik Apple.

2. MediafireMediafire

Mediafire merupakan layanan penyimpanan cloud yang terkenal karena kecepatan uploadnya yang cukup singkat. Kemudian, layanan ini mudah sekali digunakan dan untuk menggunakannya kamu bisa login terlebih dahulu dengan Facebook atau Twitter apabila kamu memiliki akun tersebut. Atau kamu juga bisa membuat akunnya secara gratis dan yang perlu kamu lakukan hanyalah mengisi email, membuat password dan verifikasi emailnya ketika diperlukan.

Berbagai file support untuk diupload ke Mediafire. Layanan penyimpanan cloud ini juga bisa untuk saling share berkas ke pengguna lainnya baik daik dari web atau aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Mediafire menyediakan penyimpanan hingga 10GB dan jumlahnya dapat diupgrade dengan cara membeli atau mendapatkannya secara cuma-cuma namun harus melalui beberapa tahapan seperti mengajak teman, posting di Facebook atau Twitter dan masih banyak lainnya.

3. OneDriveOneDrive

Layanan penyimpanan cloud milik raksasa software Microsoft ini awalnya bernama SkyDrive. Namun, karena telah diperbarui dengan sejumlah fitur dan fasilitas mumpuni lainnya sehingga namanya dirubah menjadi OneDrive. Jumlah penyimpanan yang dimilikinya yaitu 5GB dan support untuk berbagai macam file untuk di upload ke layanan cloud ini. Salah satu fitur keren dari OneDrive ini adalah adanya Personal Vault atau brankas untuk menyimpan data yang tidak boleh diketahui oleh orang lain. Cara menggunakanya kamu hanya perlu memverifikasikan ulang diri saja. Fitur ini dapat digunakan diseluruh perangkat kamu.

4. BoxBox

Box ini memiliki layanan penyimpanan cloud yang bisa digunakan untuk keperluan pribadi atau kerja. Kemudian dapat digunakan secara bersama-sama dengan menambahkan email tujuan agar dapat saling terhubung. Didalam layanan Box, kamu bisa membuat file dokumen mulai dari Word, Persentasi hingga Excel. Pembuatan dokumennya pun diberikan dua pilihan, ingin dari Google atau Microsoft. Kamu dibebaskan ingin memilih yang mana. Setelah upload file dapat diberi catatan untuk memberitahu sesuatu pada file tersebut. Untuk soal penyimpanan, Box memberikan penyimpanan hingga 10GB besarnya.

5. MegaMega Cloud

Terakhir ada dari Mega. Layanan penyimpanan cloud ini bisa dikatakan fantastis dalam memberikan ukuran penyimpanan, yakni sebesar 50GB dan ini gratis! Wow! Dengan penyimpanan sebesar ini kamu pasti tidak aan merasa cemas karena takut kehabisan penyimpanannya. Walaupun sudah disediakan 50GB ternyata Mega masih memberikan kesempatan untuk dapat mengupgrade penyimpanannya sebesar 35GB.

Bayangkan saja jika 50GB ditambah lagi dengan 35GB seberapa banyak jumlah data yang tersimpan di layanan ini? Kemudian, layanan Mega memberika sebuah keamanan dengan diberikannya kode apabila lupa terhadap password layanan ini sehingga nantinya akun tetap dapat dibuka dengan kode tersebut. Bagaimana? Tertarik menggunakan layanan fantastis ini?

Kesimpulan

Seiring waktu berjalan penggunaan PC dan smartphone semakin meningkat berdasarkan kebutuhan. Tak jarang juga meningkatnya kebutuhan berimbas pada spesifikasi perangkat tersebut yang mana harus memperbarui lagi menyesuaikan permintaan para pengguna. Karena hal demikian, munculah teknologi penyimpanan cloud yang dapat difungsikan sebagai alat penyimpanan tambahan dengan jumlah yang besar. Beberapa layanan yang hadir dapat kamu pilih dengan menyesuaikan kembali berdasarkan kebutuhan.

error: Salin konten dilarang