Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

5 Laptop Terbaik dan Cocok untuk Mahasiswa, Termasuk Cocok Budget!

0

Laptop bagi mahasiswa adalah perangkat yang memiliki fungsi sangat penting. Tanpa laptop, maka kamu tidak akan bisa mengerjakan tugas kuliah tepat waktu. Ada banyak jenis laptop dengan beragam spesifikasi yang dijual di pasaran. Namun tentu saja tidak semua laptop cocok untuk digunakan oleh mahasiswa. Apalagi jika kebutuhan penggunaannya hanya untuk bekerja mengetik, menginput data atau pekerjaan dasar lainnya. Beda lagi jika kamu adalah mahasiswa teknik yang membutuhkan laptop untuk kebutuhan pemrograman atau bahkan untuk editing, maka jenis dan spesifikasi laptop yang digunakan pun berbeda. Secara umum, jika digunakan untuk kebutuhan penggunaan dasar, ada beberapa daftar laptop untuk mahasiswa yang bisa menjadi rekomendasi, baik dari segi spesifikasi maupun harga. 

5 Laptop Terbaik dan Cocok untuk Mahasiswa, Termasuk Cocok Budget!Laptop Untuk Mahasiswa

Memilih laptop untuk kebutuhan mahasiswa memang tidak hanya harus memperhatikan kualitas dan spesifikasinya saja. Harga juga menjadi hal yang harus dipertimbangkan saat membeli. Kalau kamu sedang mencari laptop apa yang cocok untuk digunakan oleh mahasiswa dengan spesifikasi yang cukup bagus dan harga yang juga bersahabat, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih. 

1. Asus VivoBook A407MAAsus VivoBook A407MA 

Untuk kebutuhan mahasiswa yang suka mengerjakan tugas dimana saja, laptop dengan desain stylish dan bobot yang tidak terlalu berat bisa menjadi pertimbangan utama. Asus A407MA ini bisa menjadi pilihan untukmu yang mencari laptop dengan spesifikasi dasar seperti yang disebutkan sebelumnya. Dengan layar berukuran 14 inchi yang dikelilingi oleh bazel tipis membuatnya tampak seperti berukuran besar dan legah untuk dipandang layarnya. 

Laptop ini dirancang dengan menggunakan sistem operasi yang membuat penggunaan dayanya lebih efisien sehingga bisa digunakan lebih lama. Ditambah dengan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB serta RAM 4GB membuat laptop ini mampu menjalankan berbagai aplikasi tanpa takut lag. Yang lebih menarik, laptop ini juga sudah menggunakan sensor fingerprint di dalamnya. Dengan semua keunggulan ini, kamu hanya perlu menyiapkan budget antara 3.7 juta hingga 4 jutaan untuk memiliki Asus A407MA ini.

2. Lenovo Ideapad V130-15iKB Lenovo Ideapad V130-15iKB

Daftar laptop untuk mahasiswa selanjutnya adalah keluaran Lenovo. Laptop ini sudah menggunakan prosesor intel Core i3 7020U yang mampu mengerjakan beberapa tugas dasar dengan lancar. Ditambah lagi dengan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB tentu akan sangat membantumu menyimpan lebih banyak file tugas di dalamnya. Baterai berkapasitas 4030mAh yang ditanamkan di dalamnya akan membantumu menggunakannya lebih lama untuk satu kali pengisian. Laptop ini dibandrol dengan harga 6 jutaan yang pastinya masih terjangkau untuk mahasiswa. 

3. Acer Aspire 3 A314-32-C09W Acer Aspire 3 A314-32-C09W

Daftar selanjutnya ditempati oleh Acer dengan produk aspirenya. Laptop ini cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan komputasi sederhana ataupun multimedia yang biasanya dibutuhkan oleh mahasiswa. Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron N4000 yang diklaim mampu memberikan keunggulan berupa kecepatan kerja serta konsumsi daya yang relatif rendah. Layarnya berukuran 14inchi akan memberikan tampilan maksimal untuk kamu gunakan. Sedangkan dari sisi penyimpanan, HDD 1TB beserta RAM 4GB tergolong penyimpanan yang cukup besar untuk laptop yang dibandrol dengan harga bersahabat ini yakni senilai Rp 3,8 jutaan.

4. HP 14-CM0101AUHP 14-CM0101 AU

HP merupakan salah merk laptop andalan untuk mahasiswa. Seri HP satu ini menawarkan laptop dengan desain yang minimalis namun performa tetap maksimal. Layarnya berukuran 14 inci dengan prosesor AMD A4-9125 Dual-core. Selain tampilan yang stylish, laptop ini juga menawarkan kinerja maksimal, apalagi untuk kebutuhan komputasi dasar. Untuk mendukung fungsinya, laptop yang dibandrol dengan harga 3.5 jutaan ini dibekali pula dengan kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 1TB. 

5. HP 14s DK0073AUHP 14s DK0073AU

Terakhir masih dari produsen HP. Seri ini adalah laptop yang dibekali dengan prosesor AMD Dual core A4-9125. Desainnya yang ringkas akan memudahkan untuk kamu bawa kemana-mana. Dari segi performa, tipe prosesor yang digunakan yang didukung RAM berkapasitas 4GB membuat laptop ini cukup bertenaga. Dibandrol dengan harga 3 jutaan, kamu juga akan mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 1TB pada laptop ini. 

Penutup

Nah, itu tadi adalah daftar laptop untuk mahasiswa yang bisa menjadi rekomendasi untukmu sebelum membeli. Untuk kebutuhan kuliah, selain performa yang mumpuni, kamu juga harus memperhatikan budget. Daftar laptop di atas adalah rekomendasi terbaik dengan spesifikasi yang cukup baik serta harga yang bersahabat.

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More