Daftar Laptop ASUS Terbaru Beserta Spesifikasi Utama 2021

Laptop ASUS
Ilusrtasi Laptop ASUS

Seperti yang kita tahu bahwa ASUS merupakan brand laptop terkemuka yang paling laris di pasaran Indonesia. Hal ini karena ASUS memiliki banyak sekali varian laptop beserta dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Apalagi kini terdapat beberapa laptop ASUS terbaru 2021 yang sudah diluncurkan untuk dipasarkan di Indonesia.

Beberapa lini laptop buatannya yang tersedia antara lain Vivobook, Zenbook, ExpertBook, StudioBook. Serta ASUS juga memiliki lini gaming untuk para gamers tentunya yaitu ada Republic of Gamers (ROG) dan TUF. Tentu saja lini yang berbeda ini untuk membedakan segmentasi laptopnya.

Daftar Laptop ASUS Terbaru Beserta Spesifikasi Utama 2021

Nah, buat kamu yang sekarang ini tengah mencari laptop baru dengan merek ASUS maka disini sudah terdapat informasinya lengkap dengan spesifikasi utama yang dijabarkan. Untuk itu mari simak informasinya berikut ini.

1. ASUS VivoBook 14 A416

ASUS VivoBook 14 A416
ASUS VivoBook 14 A416

Laptop ASUS yang satu ini memiliki sistem penyimpanan yang disebut “hybrid dual storage”. Artinya adalah laptop ini memiliki dua penyimpanan yang berada dalam satu laptop yaitu ada SSD PCie hingga 256GB dan HDD 1TB. Sehingga dengan adanya kombinasi penyimpanan ini kamu bisa menggunakan SSD untuk instlasi software atau aplikasi agar loading cepat dan menggunakan HDD untuk menyimpan berbagai file kamu.

Untuk segi performanya laptop ini sudah menggunakan prosesor dari Intel generasi ke-10 dengan tersedia dua opsi yaitu Intel Core i3 dan Core i5. Selain dua opsi prosesor, laptop ini juga memiliki dua opsi RAM yaitu tersedia 4GB dan 8GB serta masih bisa di ekspansi hingga 16GB. Pengolah grafis laptop ini didukung dengan GPU Nvidia MX330. Dengan spesifikasi utama seperti ini tentu laptop ini pasti kencang sesuai dengan harga yang ditawarkannya yaitu mulai Rp 7 juta hingga Rp 10 jutaan.

2. ASUS ExpertBook P1410CJA

ASUS ExpertBook P1410CJA
ASUS ExpertBook P1410CJA

Masih dengan laptop yang memiliki sistem hybrid dual storage dengan SSD PCie hingga 256GB dan HDD 1TB. Kemudian laptop ini dipacu dengan prosesor dari Intel generasi ke-10 yang tersedia dalam dua opsi yaitu Intel Core i3 dan Core i5. Soal pengolah grafisnya laptop ini tidak menggunakan GPU Nvidia, melainkan laptop ini masih menggunakan VGA on board Intel UHD Graphics sehingga tidak cocok untuk mengangkat beban grafis dari sebuah game. Kemudian opsi RAM yang tersedia hanya satu saja yaitu 4GB tapi masih bisa di ekspansi hingga 8GB. Spesifikasi laptop ini berbeda dengan sebelumnya, sehingga ASUS ExpertBook P1410CJA dihargai Rp 6 jutaan.

3. ASUS ROG Strix G512LU

ASUS ROG Strix G512LU Electro Punk
ASUS ROG Strix G512LU

Kamu mau mencari laptop gaming dari ASUS yang terbaru? Yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan karena laptop ini memiliki refresh rate 240Hz per 3 milidetik. Tentu dengan spesifikasi tampilan seperti ini kegiatan gaming kamu bisa mulus melihat pergerakan grafis yang dihasilkan dari laptop ini. Apalagi ROG terbaru di 2021 ini didukung dengan GPU Nvidia GeForce GTX 166oTI dengan VRAM 6GB DDR6.

Tak cukup sampai disitu, untuk mengeksekusi beban game berat maka laptop ini dipacu dengan prosesor Intel Core i7-10750H hingga 5.0 Ghz. Serta penyimpanan dari laptop ini sudah menggunakan SSD 1TB NVMe. Harganya Berdasarkan spesifikasi utama yang ditawarkan, ROG ASUS yang satu ini dihargai mulai Rp 26 jutaan. Sebagai gamer apakah kamu berminat?

4. ASUS ZenBook 14 Q407IQ

ASUS ZenBook 14 Q407IQ
ASUS ZenBook 14 Q407IQ

Laptop ini diklaim ASUS sebagai laptop 14 inci terkecil didunia. Bagaimana tidak laptop ini memiliki ukuran yang sama dengan ukuran kertas A4. Kemudian bobotnya hanya 1.15 kg saja dan ini tentu sangat ringan sekali untuk laptop berukuran 14 inci yang memiliki bezel hanya 2.9 mm dengan screen-to-body ratio 92%. Serta ditambah lagi ukuran layar 14 inci ini sudah Full HD dan 100% sRGB% sehingga akurasi warnanya tinggi dan tepat. Tak lupa pengolah grafisnya untuk laptop ini sudah menggunakan Nvidia GeForce MX350 dengan VRAM 2GB GDDR5.

Segmentasi laptop ini adalah laptop bisnis, alhasil sudah menggunakan Windows 10 Pro dengan prosesor buatan AMD Ryzen 5 4500U hingga 3.8 Ghz. Kemudian dikombinasikan dengan dua opsi RAM yaitu 8GB dan 16GB. Untuk penyimpanannya sudah menggnakan SSD 256GB PCie x2. Harganya sendiri mulai Rp 9 jutan sampai Rp 11 jutaan.

5. ASUS VivoBook S333JQ

ASUS VivoBook S333JQ
ASUS VivoBook S333JQ

Laptop ASUS yang satu ini terlihat anti mainstream dari yang seri ASUS yang lainnya. Karena lihat saja laptop ini memiliki tampilan dengan gaya warna gradiasi. Tentu dengan laptop yang terbilang trendi seperti ini memberikan kesan mencolok dan berbeda ketika dibawa ke tempat umum. Laptop ini memiliki dua varian warna yaitu Indie Black dan yang dibahas di artikel ini adalah Dreamy White.

Laptop ini juga terbilang tipis dan ringan karena hanya berbobot 1,2 kg. Ukuran layarnya sendiri 13,3 inci (88% screen-to-body ratio) dengan resolusi Full HD dan tingkat akurasi warnanya sudah 100% sRGB. Tampilan boleh trendi dan kecil namun performanya boleh ditunjukan. Sudah menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10 hingga 3,9 Ghz. Kemudian memiliki sistem dual graphics yaitu Intel Iris Plus dan Nvidia GeForce MX350 2GB DDR5. Pilihan RAM hanya tersedia satu saja yaitu 8GB namun tidak bisa di ekspansi lagi. Penyimpanannya sendiri sudah SSD M.2 NVMe 512GB dengan Intel Optane Memory 32GB. Harganya mulai dari Rp 14,7 juta. Tertarik memboyong laptop trendi bertenaga ini?

error: Salin konten dilarang