Mengapa Masyarakat Indonesia Masih Banyak Menonton Video Streaming di Situs Ilegal?

Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM –¬†Menonton film dan series adalah kegiatan yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu di weekend atau waktu luang, apalagi bersama orang tersayang. Berbagai macam aplikasi penyedia layanan pun semakin bertebaran sehingga kita bebas menonton lewat aplikasi mana pun. Tapi mengapa tidak sedikit masyarakat Indonesia yang lebih memilih menonton video streaming di situs ilegal?

Alasan mendasar para penonton lebih memilih menonton di situs ilegal karena gratis alias tidak berbayar. Selain itu karena para pengguna internet juga banyak meminta layanan streaming tetap berlanjut. Sehingga penyedia layanan pun tetap melanjutkan layanan. Menkominfo sendiri sudah melancarkan aksi pemblokiran massal terhadap situs ilegal ini, akan tetapi mereka bangkit kembali dengan situs-situs baru.

Disisi lain penyedia layanan video streaming legal sudah banyak menawarkan promosi agar pembayaran lebih murah dibandingkan harga aslinya. Beberapa provider pun juga bekerja sama dengan para penyedia layanan sehingga harga yang terjangkau.

Walaupun menonton di situs ilegal memang gratis, akan tetapi perangkat rentan terkena malware. Virus ini dapat membahayakan perangkat pengguna, dan berakibat fatal. Dengan menonton video streaming ilegal, dapat mencuri data kartu kredit pengguna, data login ke website belanja pengguna, bahkan dapat mencuri data log in bank di akun pengguna dan menggunakan perangkat pengguna untuk melakukan kejahatan.

Lebih baik mengeluarkan sedikit uang untuk kepuasan menonton video streaming dengan aman dan nyaman, daripada menonton di situs gratis ilegal akan tetapi membahayakan privasi pengguna. Selamat menonton dengan aman di layanan streaming legal tanpa takut data tercuri!

You May Also Like

About the Author: Afifah Yumna Zain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.