Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Mengapa Tidak Perlu Membeli Laptop Gaming? Ini Dia 5 Alasannya!

0

Mengapa Tidak Perlu Membeli Laptop Gaming? Ini Dia 5 Alasannya! – Bermain game memang sangat menyenangkan. Bahkan, untuk beberapa orang, aktivitas ini telah menjadi candu. Mereka tidak lagi memikirkan waktu maupun biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan pengalaman memuaskan saat bermain game. Hal ini juga dipermudah dengan tersedianya berbagai macam tipe laptop gaming di pasaran dengan spesifikasi yang beragam dan pastinya dengan embel-embel jaminan keseruan saat menggunakannya.

Semakin tinggi spesifikasi dan semakin lengkap fitur yang ada dalam laptop gaming, semakin sempurna kepuasan yang akan dirasakan penggunanya. Namun, dibalik semua kelebihan tersebut, tersimpan beberapa kelemahan dari penggunaan laptop gaming tersebut yang juga harus Kamu pertimbangkan. Berikut ini beberapa alasannya, sehingga disarankan Kamu untuk jangan beli laptop gaming

Mengapa Tidak Perlu Membeli Laptop Gaming? Ini Dia 5 Alasannya!
Jangan Beli Laptop Gaming

Laptop gaming memang memberikan spesifikasi yang gahar daripada biasanya. Spesifikasinya dilengkapi dengan hardware kelas berat ditambah lagi dengan penampilannya yang mantap yang makin memberikan sensasi yang luar biasa ketika kamu menggunakannya.

Namun sebelum kamu membelinya ada beberapa alasan mengapa kamu tidak perlu membeli laptop gaming. Bukannya melarang, tapi hanya memandang dari segi-segi

1. Harganya Sangat MahalHarganya Relatif Mahal

Seperti telah dijelaskan diatas, semakin tinggi spesifikasi dalam laptop, semakin mahal harga yang ditawarkan. Bahkan, untuk beberapa brand, menawarkan laptop gaming hingga belasan juta rupiah. Hal ini tidak mengherankan, karena di dalamnya sudah dibekali fitur khusus gaming yang akan memberikan pengalaman maksimal untuk para penggunanya pada saat bermain game.

Untuk Kamu yang mempunyai budget berlimpah, pastinya tidak masalah dengan harga seperti ini. Namun, bagaimana jadinya untuk Kamu yang hanya mempunyai budget pas-pasan? Membeli laptop yang sesuai dengan isi kantong akan lebih baik. Tidak perlu rendah hati meskipun laptop yang Kamu miliki tidak diberi embel-embel gaming.

2. Bobotnya Relatif BeratBerat Laptop Gaming

Buat Kamu yang hanya berdiam di satu ruangan dan jarang melakukan aktivitas luas, mempunyai laptop gaming yang cukup berat tentu tidak menjadi masalah. Berbeda halnya jika Kamu termasuk orang yang mempunyai mobilitas tinggi, laptop gaming bukanlah pilihan tepat.

Biasanya, bobot laptop gaming dengan spesifikasi standar berkisar 2 kg, belum termasuk aksesoris dan chargernya. Bahkan untuk laptop gaming dengan spesifikasi yang tinggi, beratnya pun semakin bertambah. Ingat, semakin tinggi spesifikasi, semakin berat juga bobotnya. Tentu ini akan semakin menyulitkan Kamu untuk membawanya keluar rumah. Belum lagi jika body-nya juga lebar dan panjang, cukup menyulitkan untuk dibawa ke mana-mana.

3. Konsumsi Daya Baterainya Cukup TinggiKonsumsi Daya Baterai Tinggi

Meskipun laptop gaming sudah dibekali baterai dengan kapasitas tinggi, namun biasanya hanya bertahan selama 3 jam tanpa henti saat digunakan. Terlebih jika game yang dimainkan termasuk game seru dan berat yang memakan banyak daya baterai. Hal ini pastinya membuat Kamu tidak nyaman untuk menggunakan.

Bayangkan saja, sedang asyik-asyiknya bermain game, daya baterai langsung menurun. Memang, Kamu bisa bermain game sambil mencolokkan charger ke listrik. Hanya saja, Kamu perlu berhati-hati. Jangan sekali-kali melepas baterai pada saat bermain game sambil men-charge. Sebab, hal ini akan menyebabkan arus listrik langsung masuk ke motherboard dan dapat menjadi masalah jika berlangsung dalam waktu lama. Tidak hanya itu, disk penyimpanan pun akan rusak jika listrik tiba-tiba padam.

4. Masih Ada Perangkat Gaming yang LainPerangkat Gaming Lain

Saat ini sudah tersedia perangkat gaming lain yang lebih nyaman dan praktis, seperti PlayStation, Nintendo Switch, dan X-box yang juga memberikan pengalaman gaming yang memuaskan. Bahkan, beberapa game dengan cerita seru dan grafis bagus hanya dirilis untuk perangkat konsil gaming saja. Smartphone saat ini juga telah banyak yang dikhususkan untuk bermain game karena spesifikasinya yang tinggi. Semua perangkat tersebut ditawarkan dengan harga berbeda. Kamu tinggal memilih salah satunya sesuai dengan budget.

5. Sangat Merugikan Bila Hilang Karena Pencurian!Laptop Gaming Dicuri

Ini juga menjadi alasan mengapa kamu tidak perlu membeli laptop gaming. Disamping karena harganya yang relatif mahal, ia juga sering menjadi incaran para pencuri karena bernilai tinggi untuk dijual kembali. Bukankah sangat merugikan bila laptop yang kamu beli dengan harga sampai berpuluh-puluh juta ternyata hilang begitu saja?

Itulah beberapa alasan mengapa Kamu tidak perlu membeli laptop gaming. Bijaklah dalam mempergunakan uangmu serta sesuaikanlah kebutuhan pada spesifikasi laptop yang cocok agar tetap seimbang. Be smart people!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kamu mungkin juga berminat

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More