Isu iPhone SE 3 Akan Meluncur Maret 2022, Inilah Bocoran Spesifikasinya

iPhone SE 2
iPhone SE 2 (CNET)
Beri Nilai Informasi
JAVASTECH.COM – Beredar kabar bahwa iPhone versi “murah” generasi ketiga bakal dirilis kembali oleh Apple. Kabar ini sebenarnya sudah terdengar sejak 2021 silam dan ditahun 2022 ini, kabar tersebut semakin kuat.

Menurut Mark Gurman, dari outlet media Bloomberg, mengatakan bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone SE generasi ketiga dalam event yang digelar secara daring pada musim gugur (Maret-Juni) 2022 ini.

Walaupun iPhone SE tidak dirilis setiap tahun oleh Apple, namun menurut Gurman pada musim gugur diklaim sudah menjadi tradisi bagi perusahaan tersebut untuk meluncurkan iPhone versi “murah” terbaru.

Pada dua generasi iPhone SE sebelumnya, menunjukan jika jadwal perilisannya bertepatan dengan musim gugur. iPhone SE generasi pertama diluncurkan pada Maret 2016. Empat tahun kemudian, Apple merilis kembali iPhone SE generasi kedua pada April 2020.

Yang terbaru ini tak berselang empat tahun, Apple bakal merilis kembali iPhone SE generasi ketiga di tahun 2022 ini. Lalu seperti apakah bocoran spesifikasi dari calon iPhone “murah” generasi ketiga ini?

Soal desain, iPhone SE 3 dikabarkan masih akan menggunakan desain yang sama seperti iPhone SE generasi kedua, dimana memiliki luas layar yang relatif kecil. Isunya antara 5,5 inci, 6,1 inci atau mengikuti iPhone SE 2 dengan 4,7 inci. Selain itu disertai juga tombol home yang dilengkapi dengan fitur Touch ID.

Untuk bagian mesinnya, menurut Gurman bahwa iPhone SE 3 diduga bakal menggunakan mesin dengan spesifikasi terkini dari lini iPhone 13. Salah satunya adalah dengan chipset A15 Bionic dengan dukungan konektivitas jaringan 5G, sebagaimana dari Engadget, Senin (10/01/2022).

Yang menjadi pemicu Apple bakal merilis kembali iPhone SE di tahun 2022 adalah berkat performa bisnisnya yang baik pada tahun 2021 silam. Hal ini diungkapkan oleh lembaga riset TrendForce dalam laporannya tentang lima merek smartphone teratas dunia berdasarkan jumlah produksi kuartal-III (Q3) 2021.

Dalam laporannya, Apple disebut menempati posisi kedua dengan merek ponsel teratas dunia dengan jumlah produksi iPhone sebanyak 51,5 juta unit dalam periode Juli-September 2021 dan market share 15,9 persen.

Berkat performa bisnis yang baik inilah yang membuat Apple tetap bergerak sesuai rencananya, yakni menghadirkan iPhone SE generasi ketiga sekitar kuartal pertama (Januari-Maret) 2022, sebagaimana menurut pemaparan dari TrendForce.

Lanjutnya, TrendForce mengatakan jika iPhone SE generasi ketiga disebut bakal menjadi produk yang dapat mendongkrak bisnis Apple dimasa depan, terutama pada segmen ponsel 5G kelas menengah. Untuk lebih lengkapnya, mari kita tunggu kabar selanjutnya dari suksesor iPhone SE generasi kedua tersebut.

error: Salin konten dilarang