Catat Jadwalnya! Inilah Tanggal Resmi Perilisan iPhone 13

Banner Jadwal Apple Event 2021
Banner Jadwal Apple Event 2021 (Apple/Screenshot)

JAVASTECH.COM – Kurang dari seminggu lagi, Apple akan menggelar acara tahunan bertajuk “Apple Event” pada tanggal 14 September 2021 mendatang. Tanggal ini sudah resmi diumumkan melalui laman resminya.

Apple Event dengan tagline “California Streaming” ini dijadwalkan mulai pada Selasa (14/9/2021) pukul 10:00 PDT (Pacific Daylight Time). Di Indonesia, maka tepatnya dimulai pada Rabu (15/9/2021) pukul 00:00 WIB.

Peluncuran iPhone 13 ini disiarkan secara online melalui situs apple.com dan aplikasi Apple TV. Tak menutup kemungkinan jika acara ini juga bakal disiarkan melalui kanal resmi YouTube, Apple.

Dalam event tahunan yang biasa digelar setiap bulan September ini, Apple akan memperkenalkan suksesor dari iPhone 12 yang sudah rilis setahun yang lalu, yakni iPhone 13.

Dari 9to5mac, Kamis (9/9/2021), selain memperkenalkan ponsel anyar, Apple juga akan memperkenalkan gadget terbaru lainnya. Diantaranya Apple Watch Series 7, iPad Mini, hingga pengumuman jadwal rilisnya iOS 15 dan watchOS 8.

Apple Event ini juga sebelumnya sudah diumumkan langsung oleh SVP Marketing Apple, Greg Joswiak melalui akun Twitter pribadinya di @gregjoz.

“Kami mengadakan California Streaming pada 14 September 14th. Sampai jumpa dalam waktu dekat. #AppleEvent,” begitulah bunyi kicauan @gregjoz, lengkap dengan animasi logo Apple yang mengarah ke tanggal peluncuran.

Lalu seperti apakah spesifikasi dan lini yang bakal dirilis oleh Apple pada iPhone 13 ini? Kabarnya, lini yang akan dirilis terdapat empat model berbeda, yakni iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Berdasarkan rumor yang beredar, desain, dimensi dan tampilan iPhone anyar ini bakal sama dengan lini di generasi pendahulunya. Tapi, akan ada perubahan minor pada bagian notch -nya, dimana ukurannya kini lebih dikecilkan.

Selanjutnya, bakal ada teknologi baru yang disematkan pada layar iPhone 13 yaitu teknologi ProMotion dimana mendukung refresh rate 120Hz.

Kemudian dari segi performa bakal terbarukan juga dengan disematkannya chipset terbaru Apple A15 Bionic. Chip ini diklaim bakal lebih hemat energi namun peformanya turut meningkat.

Konon, peforma dari calon ponsel anyar ini bakal didukung juga dengan kehadiran kapasitas memori baru yakni penyimpanan 1TB dengan RAM 8 GB.

Tampaknya waktu penggunaan iPhone 13 kini sudah bisa lebih lama lagi, karena disinyalir kapasitas baterainya sudah ditingkatkan menjadi 4.352 mAh.

Selain gelaran Apple Event, ada jadwal lain sebelum dan sesudah gelaran iPhone 13 menurut rumor yang beredar adalah sebagai berikut.

  • Undangan pers: 7 September
  • Acara peluncuran iPhone 13 series : 14 September
  • Pre-order iPhone 13 series: 17 September
  • Penjualan perdana iPhone 13 series: 24 September

Tanggal 14 September sebagai acara peluncuran iPhone 13 telah dikonfirmasi oleh Apple. Pengumumannya pun juga tepat dilakukan pada tanggal 7 September.

Artinya penyebaran undangan dan pengumuman acara Apple Event ini sudah sesuai dengan bocoran timeline. Jadi, bagi yang ingin menyaksikan acara ini, catat jadwalnya di ponsel atau bisa menggunakan tautan berikut ini.

error: Salin konten dilarang