Cek Harga dan Spesifikasi Utama Xiaomi Mi 11 yang Resmi Hadir di Indonesia

Varian Warna Xiaomi Mi 11

JAVASTECH.COM – Sebelumnya flagship ini sudah hadir namun untuk wilayah Tiongkok saja, alias belum global. Nah, sekarang ini Xiaomi resmi menghadirkan Mi 11 di Indonesia. Smartphone ini telah menjadi yang pertama dalam menggunakan Snapdragon 888 di Tanah Air.

Selain Xiaomi Mi 11 hadir dengan chipset terbaru Qualcomm, ia juga memiliki beberapa fitur dan desain baru. Mulai dari ukuran layarnya dengan bentang 6,81 inci beresolusi QHD+ (1440 x 3200 px) dengan jenis panel AMOLED. Tak sampai disitu, layarnya ini masih diberikan fitur dengan adanya refresh rate 120Hz dan HDR10+. Serta agar melindungi layarnya ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass Victus.

Beralih ke bagian kamera dimana Xiaomi Mi 11 memiliki tiga kamera dengan lensa wide 108MP (f/1.9), lensa ultrawide 13MP (f/2.4 dengan sudut lebar 123˚) dan lensa macro 5MP (f/2.4). Kamera ini mampu merekam video dari 4K 60fps hingga 8K 30fps. Untuk melengkapinya terdapat fitur dual-LED dual tone-flash.

Xiaomi Mi 11
Xiaomi Mi 11 (Xiaomi Planet)

Selanjutnya adalah di smartphone ini terdapat pemindai sidik jari dalam layar yang juga bisa dimanfaatkan untuk memindai detak jantung. Serta Xiaomi Mi 11 sudah menggunakan Harman / Kardon untuk speaker stereo yang digunakannya.

Karena chipset Snapdragon 888 sudah support 5G artinya smartphone ini jelas sudah bisa menggunakan jaringan 5G, namun sayangnya fitur ini belum bisa dimanfaatkan di Indonesia karena jaringan tersebut belum hadir. Selain support 5G, Xiaomi Mi 11 sudah menggunakan WiFi 6, NFC serta Bluetooth versi terbaru 5.2.

Sebagai operasinya, Xiaomi Mi 11 sudah menggunakan Android 11 yang dibalut dengan MIUI 12.5. Kemudian, untuk menopang pengoperasiannya, smartphone ini didayai dengan baterai berkapasitas 4.600 mAh yang bisa diisi kembali dengan fast charging 55W. Pengisian daya cepat ini diklaim Alvin Tse dapat mengisi dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 45 menit saja.

Berapa harganya? Harga untuk Xiaomi Mi 11 di Indonesia adalah Rp 9,9 juta dengan pilihan memori hanya satu saja yakni 8/256GB saja. Namun, pilihan warnanya tersedia dua varian yaitu Midnight Grey dan Horizone Blue.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Smartphone ini sudah bisa dipesan melalui tahap pre-order secara online pada Selasa (23/03/2021) di marketplace dan situs resmi Xiaomi Indonesia.

Apakah bisa melakukan pembelian secara offline?  Ya bisa, Alvin sendiri mengatakan jalur pembelia offline ini akan tersedia dalam waktu dekat. Toko offline yang bisa dikunjungi untuk melakukan pembelian mulai dari jaringan peritel, Auhorized Mi Store dan Mi Partners.

error: Salin konten dilarang