Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Masuk Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G
Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G (Samsung)

JAVASTECH.COM – Sebelumnya, Samsung telah merilis Galaxy Tab S7 dan S7 Plus di Indonesia pada Agustus 2020 lalu. Kini Samsung kembali membawa tablet terbaru mereka yaitu Galaxy Tab S7 FE 5G.

Tentunya tablet terbarunya ini sudah mendukung jaringan 5G disertai dengan beberapa perubahan pada spesifikasi hardware. Mulai dari bagian layarnya terlebih dahulu dimana bentang layarnya berukuran 12,4 inci, beresolusi 2.560 x 1.600 piksel dengan panel layar TFT. Tak jauh dari sini, terdapat satu kamera depan 5 MP  terletak dibingkainya.

Sebagai pelengkap, tablet ini dilengkapi dengan stylus S-Pen yang dapat digunakan untuk membuat catatan, menggambar dan keperluan lainnya dengan menggunakan stylus tersebut.

Secara desain, tablet ini memiliki desain bodi yang sama persis seperti pendahulunya. Seperti dibagian belakangnya dengan tampilan polos disertai kamera utama 8 MP (AF).

Bagaimana performanya? Galaxy Tab S7 FE 5G ini tidak sekencang dua saudaranya yang menggunakan Snapdragon 865 Plus, karena Samsung lebih memilih menggunakan Snapdragon 720G yang dikombinasikan dengan memori RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Jika masih kurang, maka penyimpanannya bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Spesifikasi Performa Galaxy Tab S7 FE 5G
Spesifikasi Performa Galaxy Tab S7 FE 5G (Samsung)

Untuk kegiatan produktivitas, tablet ini sudah disematkan baterai berkapasitas 10.090 mAh yang bisa diisi ulang dengan dukungan fast charging 45W melalui port charger USB Type-C.

Sebagai bentuk interaksi pengguna dengan tablet, Galaxy Tab S7 FE 5G ini sudah menggunakan Android 11 dengan modifikasi antarmuka One UI 3.1 milik Samsung.

Kelengkapan lain dari tablet ini antara lain Bluetooth 5.0, SIM tray (single nano sim), stereo speaker (4 speaker dengan AKG dan Dolby Atmos) dan Samsung Dex.

Berapa harganya? Untuk harganya dibanderol senilai Rp. 9.499.000 dengan dua pilihan warna yang bisa dipilih yaitu Mystic Black dan Mystic Silver.

Bagi yang berminat maka perangkat ini bisa dibeli mulai tanggal 1 hingga 7 Juli 2021 mendatang melalui situs resmi samsung.com dan dibeberapa marketplace rekanannnya.

Jika membeli dalam periode tersebut, ada bonus yang bisa kamu raih dalam pembelian Galaxy Tab S7 FE 5G ini. Antara lain book cover keyboard, proteksi Samsung Care Plus selama satu tahun dan cashback jika membeli melalui situs resminya.

error: Salin konten dilarang