Bantu saudara kita yang terkena dampak bencana alam NTT dengan berdonasi

Fitur Kamera Galaxy S21 Juga Digulirkan Untuk Samsung Galaxy S20 dan Note 20

Galaxy S20 dan Note 20 Ultra
Galaxy S20 dan Note 20 Ultra (CNET)

JAVASTECH.COM –¬†Sebelumnya update berupa fitur kamera ala Samsung Galaxy S21 sudah digulirkan untuk Samsung Galaxy A52. Kini, Samsung kembali menggulirkan update tersebut untuk jajaran kelas flagshipnya.

Flagship yang kebagian tersebut Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Note 20. Pembaruan yang digulirkan memiliki ukuran 600MB dan disertai dengan security patch versi Mei 2021 didalamnya.

Pembaruan tersebut berupa hadirnya fitur kamera bernama Dual Recording Camera. Sesuai dengan namanya, pengguna dapat merekam video dengan menggunakna kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Ketika mode ini dinyalakan, maka tampilan preview video terbagi menjadi dua bagian untuk menampilkan hasil rekaman depan dan belakang. Selain itu, preview ini juga bisa diatur tata letaknya oleh pengguna untuk melihat hasil rekaman.

Alhasil, dengan adanya fitur terbaru ini maka pengguna bisa memanfaatkannya apabila ingin melakukan vlogging dengan merekam video dari depan dan belakang secara bersamaan.

Secara fungsi, fitur Dual Recording Camera ini mirip dengan fitur Director’s View yang terdapat di Galaxy S21 yang dimana merekam video dengan menggunakan seluruh kamera yang ada.

Update Fitur Kamera Galaxy S21
Update Fitur Kamera Galaxy S21 (GSM Arena)

Bagi kamu yang memiliki Samsung Galaxy S20 atau Galaxy Note 20 silakan cek pembaruannya dengan cara buka menu pengaturan > gulirkan ke menu pembaruan lunak > unduh dan install > tunggu notifikasinya.

Apabila notifikasi muncul, maka silakan lakukan update tersebut. Kamu bisa update dengan download langsung atau menundanya terlebih dahulu. Tapi jika belum ada, maka silakan tunggu untuk beberapa waktu lagi.

Dari SamMobile, Selasa (04/05/2021), pembaruan ini baru tersedia untuk flagship lini Galaxy S20 dan lini Galaxy Note 20. Untuk flagship bawahannya seperti Galaxy S20 FE belum diketahui apakah akan kebagian atau tidak.