Fitur Baru Close Friend Versi Twitter, Twitter Circle

Fitur Twitter Circle
Fitur Baru Twiiter, Twitter Circle. (The Verge)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – Twitter secara resmi meluncurkan fitur baru, yakni Twitter Circle untuk para pengguna iOS, Android, dan versi web di seluruh dunia. “Setelah uji coba yang sukses, Twitter Circle sekarang tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi Tweet atau Tweet mereka hanya dapat dilihat dengan orang-orang tertentu dalam kelompok kecil hingga 150 orang. Jadi fitur ini mirip dengan yang dilakukan Instagram melalui fitur teman dekat (Close Friend) Anda.

Dalam blog resmi yang dikutip pada Rabu (31/04/2022), Twitter menyebut fitur tersebut untuk orang-orang yang menginginkan cara yang lebih nyaman untuk menge-tweet dan mengunggah sesuatu untuk mengekspresikan diri.

Twitter Circle juga cocok untuk mereka yang ingin mengurangi kebutuhan akan akun alternatif atau sekunder karena anggota terus berbagi lebih banyak konten dengan grup atau teman dekat mereka. Target lainnya adalah pengguna Twitter yang ingin membuat akun pribadi lebih jarang.

Twitter Circle memberi pengguna lebih banyak fleksibilitas dalam memilih siapa yang dapat melihat dan berinteraksi dengan Tweet mereka. Twitter juga mengatakan bahwa fitur Twitter ini akan memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan yang lebih intim dan membangun hubungan dengan sekelompok orang.

Cara Menggunakan Twitter Circle

Cara Twitter Cirlce Bekerja
Cara Menggunakan Twitter Circle untuk Pengguna. (Twitter)

Untuk menggunakannya, sebelum mengunggah tweet, pengguna dapat diberikan opsi untuk membagikan tweet dengan daftar pengguna di circle mereka atau dengan semua pengikut. Daftar dapat berubah sewaktu-waktu, dan Anggota Twitter Circle tidak akan diberi tahu jika Daftar anggota circle berubah.

Setelah itu, akun yang ditambahkan ke daftar anggota circle akan memiliki bendera hijau di bawah Tweet yang dikirim hanya ke grup tersebut. Tweet ini tidak dapat di-retweet atau dibagikan.

Fitur Twitter Circle sendiri mulai diuji coba pada Mei 2022 dengan jumlah pengguna terbatas yang mengaksesnya di iOS, Android, dan situs web. Perusahaan mengatakan upaya itu berhasil.

Twitter Meluncurkan Fitur Podcast di Platformnya

Fitur Twitter Spaces
Fitur Podcast dari Twitter yakni Twitter Spaces. (Twitter)

Di satu sisi, Twitter telah mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan fungsionalitas podcast ke platformnya. Perusahaan telah merilis uji coba Twitter Spaces baru yang mencakup podcast.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan siaran podcast berdasarkan daftar putar yang dikuratori sesuai dengan minat masing-masing pengguna. “Mulai 25 Agustus, kami akan mengintegrasikan Podcast ke Twitter sebagai bagian dari Space Tab yang didesain ulang,” tulis Twitter di situs resminya, pada Senin (29/08/2022).

Sekarang, dengan rilis hub Spaces baru, perusahaan menambahkan tab baru yang disebut Station. Ini dirancang untuk mengelompokkan konten berdasarkan subjek seperti berita, musik, olahraga, dll. Nantinya, Anda akan mendapatkan rekomendasi podcast populer di seluruh dunia berdasarkan topik, dan konten podcast yang diikuti pengguna Twitter lainnya.

Saat podcast disukai, pengguna dapat menyukai atau tidak menyukai acara tersebut untuk memberi tahu Twitter jika mereka tertarik dengan konten tersebut. Jika Anda tidak melihat tab Spaces baru di aplikasi perangkat seluler Anda, pengguna Twitter tidak perlu khawatir.

Menurut Twitter, fitur podcast sekarang akan tersedia di seluruh dunia untuk pengguna aplikasi berbahasa Inggris, terlepas dari apakah mereka menggunakan iOS atau Android.

error: Salin konten dilarang