GoFood Rilis Fitur Baru yang Menguntungkan, Apa Itu?

Ilustrasi Gojek Mengantar GoFood ke Pelanggan
Ilustrasi Gojek Mengantar GoFood ke Pelanggan. (Gojek)
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – GoFood, layanan pesan antar makanan online, telah merilis fitur Save Mode. Perusahaan mengatakan fitur tersebut merupakan jawaban atas kebutuhan pelanggan untuk memesan bahan makanan dengan cara yang lebih ramah dompet dengan memilih opsi pengiriman gratis.

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk, Catherine Hindra Sutjahyo selaku Director/Head of Food and Indonesia Sales & Operations Department mengatakan, moda ekonomi menawarkan pilihan yang lebih hemat kepada pelanggan berupa gratis ongkos kirim dengan tambahan waktu pengiriman hingga 15 menit.

“Fitur Mode Hemat ini melengkapi fitur reguler kami, mempersingkat waktu pengiriman dan ongkos pengiriman, serta memungkinkan pelanggan GoFood untuk memilih layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Anda bisa memilihnya,” kata Catherine dalam keterangannya.

Catherine menegaskan fitur Saver Mode lebih hemat, namun tidak mengurangi layanan GoFood. Pengguna dapat mengaktifkan Mode Hemat untuk pesanan apa pun di kategori Mode Hemat dan banner di beranda GoFood, Setiap hari, setiap waktu dan dalam cuaca apapun, tanpa terpengaruh ada atau tidaknya promo dan diskon yang sedang berlangsung.

“Ini merupakan terobosan GoFood dalam menyikapi perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin mengandalkan layanan pesan antar makanan online terutama di tengah pandemi dan pascapandemi, untuk memenuhi kebutuhan kuliner mereka sehari-hari,” ujar Catherine.

Fitur Baru Mode Hemat di Beranda GoFood
Fitur Baru, Mode Hemat di Beranda GoFood yang dapat Diakses. (Gojek)

Untuk Jarak 0-3 KM

Berdasarkan data survei E-Conomy SEA 2021, pembatasan aktivitas fisik di luar ruangan selama pandemi berdampak pada peningkatan rata-rata 3,6 kali lipat penggunaan layanan digital oleh penduduk Indonesia.

Fitur Mode Hemat tersedia untuk pemesanan dengan jarak 0-3 km. Dengan memilih opsi mode hemat yang tersedia di halaman checkout aplikasi Gojek, pelanggan dapat menikmati gratis ongkos kirim instan hanya dengan minimum order Rp 20.000.

Selain bermanfaat bagi pelanggan, kehadiran mode hemat ini diharapkan dapat membantu mendorong potensi permintaan pesanan dari mitra pengemudi dan mitra UMKM kuliner khususnya UMKM yang berada dalam jangkauan operasi mode hemat ini.

Masa Uji Coba

Mode hemat saat ini sedang diperkenalkan di Kota Bandung (Jawa Barat) dan Kota Medan (Sumatera Utara) dalam tahap uji coba. Perusahaan kemudian akan memperluas jangkauan fitur ini ke kota-kota lain.

Per Juli 2022, perusahaan mengklaim bahwa uji coba di Bandung dan Medan telah menerima umpan balik positif dari publik, yang mencerminkan peningkatan lima kali lipat dalam penggunaan fitur selama tiga bulan terakhir.

“Keberadaan fitur mode hemat ini memungkinkan kami untuk menawarkan cara lain kepada pelanggan untuk menikmati makanan favorit mereka di GoFood. Kami berharap pelanggan di Bandung dan Medan akan menyambut dan merasakan manfaat dari mode hemat yang akan segera hadir di kota-kota berikutnya,” Ujar Catherine.

 

error: Salin konten dilarang