Bantu saudara kita yang terkena dampak bencana alam NTT dengan berdonasi

Elon Musk Ajak Publik Untuk Segera Tinggalkan WhatsApp dan Beralih ke Aplikasi Signal

Elon Musk dan WhatsApp

JAVASTECH.COM – Karena kebijakan terbaru dari WhatsApp, Elon Musk si orang terkaya didunia mengajak publik untuk segera meninggalkan WhatsApp dan beralih meggunakan aplikasi Signal. Hal tersebut disampaikan melalui akun Twitter pribadinya dengan dua kata saja.

Yap, benar sekali, Elon Musk hanya berkata “Gunakan Signal” di tulisan Twitter-nya untuk mengajak publik segera beralih menggunakan aplikasi tersebut. Tak berselang lama, Jack Dorsey selaku bos Twitter langsung re-tweet cuitan dari CEO SpaceX tersebut. Dan lagi masih dalam waktu yang sebentar, pihak Signal mengumumkan melalui akun Twitter -nya bahwa mereka kewalahan karena menangani pengguna baru dari WhatsApp.

Tentu saja banyak yang langsung berpindah dari WhatsApp karena mereka menolak kebijakan baru dari aplikasi tersebut yang mengharuskan penggunanya untuk setuju memberikan datanya ke Facebook untuk keperluan tertentu. Selain berpindah, pengguna juga diminta untuk segera menghapus akun WhatsApp-nya.

Mengapa banyak sekali yang tak setuju? Karena Facebook beberapa kali sering ketahuan tidak bisa menjaga keamanan data pribadi milik penggunanya. Sebelumnya, Elon Musk sendiri sudah sering mengkritik tentang keamanan Facebook bahkan dia sendiri sudah menghapus laman pribadi dan laman resmi dari Tesla dan SpaceX.

Alasan Elon Musk memilih aplikasi Signal adalah karena aplikasi tersebut dinilai lebih serius dalam menjaga keamanan dan privasi para pengguna dari gangguan pemerintah atau entitas lainnya.