Deretan Gadget Terbaru Samsung yang Bakal Rilis di Galaxy Unpacked 2022

Samsung Galaxy Unpacked 2022 Live on Samsung.com (Samsung)
Samsung Galaxy Unpacked 2022.
Beri Nilai Informasi

JAVASTECH.COM – 10 Agustus 2022 adalah hari dimana event tahunan Samsung, Galaxy Unpacked akan digelar. Pada kesempatan kali ini, Samsung akan merilis beberapa produk terbaru besutan mereka. Mulai dari smartphone lipat (Galaxy Z Fold/Flip 4), smartwatch (Galaxy Watch 5) dan TWS (Galaxy Buds 2).

Namun, fokus utama dari gelaran ini adalah Samsung akan memperkenalkan smartphone lipat terbaru mereka. Hal ini sesuai dengan teaser yang mereka bagikan dimana terdapat sebuah ponsel yang bisa membentuk sudut siku. Meski demikian, ponsel lipat yang dimaksud ini tidak dijelaskan secara rinci tentang seri ponselnya.

Melihat seri ponsel yang sebelumnya pernah dirilis tahun lalu, yakni Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, maka kemungkinan besar generasi penerusnya bernama Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4. Sebagai suksesor tentu ada beberapa spesifikasi yang akan ditingkatkan.

Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Fold 4

Bocoran Galaxy Z Fold 4
Bocoran Galaxy Z Fold 4 (91mobiles)

Menurut bocoran yang beredar, untuk bagian ukuran, Galaxy Z Fold 4 akan tampak mirip dengan generasi sebelumnya dengan layar yang dibuka seluas 7,6 inci dengan panel Dynamic AMOLED beresolusi 1.768 x 2.208 dengan fitur refresh rate 120Hz. Sedangkan kondisi layar terlipat, luasnya sebesar 6,2 inci namun dengan rasio layar yang lebih luas dengan 21,6:18 untuk layar utama dan 23,1:19 untuk layar depan.

Spesifikasi mesin yang digunakan konon akan menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm dengan Snapdragon 8+ Gen 1 dengan memori RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB. Untuk menopang mesinnya, mengandalkan baterai berkapasitas 4.400 mAh dengan fast charging 25W.

Kemudian yang baru lagi adalah menurut TheVerge (Selasa, 09/08/2022) smartphone lipat ini akan memiliki sistem operasi Android khusus dengan Android 12L. Sistem operasi ini dibuat khusus agar dapat optimal untuk perangkat lipat, khususnya aplikasi yang berjalan di smartphone model seperti ini.

Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Flip 4

Bocoran Galaxy Z Flip 4
Bocoran Galaxy Z Flip 4 (91mobiles)

Untuk Galaxy Z Flip 4, menggunakan panel layar yang sama dengan Z Fold 4 dengan Dynamic AMOLED dan memiliki refresh rate 120Hz. Hanya saja yang membedakan ada di resolusinya yang lebih rendah dengan 1.080 x 2.640 dengan bentang layar terbuka seluas 6,7 inci.

Mesin yang dimiliki juga sama akan sama dengan Galaxy Z Fold 4 dengan Snapdragon 8+ Gen 1 namun dengan memori yang lebih rendah dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.  Karena ponsel ini diusung trendi dan minimalis, maka ponsel lipat ini memiliki baterai yang cukup minim di kapastias 3.000 mAh serta dilengkapi dengan fast charging 25W.

Selain kabar bocoran utama diatas yakni dari smartphone lipat, ada juga bocoran gadget untuk Galaxy Watch 5 dan Galaxy Buds 2 Pro. Kedua gadget ini sebenarnya tidak memiliki banyak informasi bocoran, namun masih tetap ada sedikit informasi dari kedua gadget ini.

Bocoran Galaxy Watch 5

Galaxy Watch 5
Galaxy Watch 5 (91mobiles)

Menurut informasi yang beredar, Samsung akan merilis Galaxy Watch 5 dalam dua varian berbeda, yakni varian reguler dan pro. Generasi sebelumnya adalah Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic. Dengan nama yang berbeda ini artinya Samsung telah merubah konsep dari smartwatch mereka.

Menurut Evan Blass, Galaxy Watch 5 Pro akan hadir dalam ukuran diamter 45mm dan Watch 5 akan hadir dalam dua ukuran dengan 44mm dan 40mm. Kemudian yang baru dari smartwatch ini, konon adanya fitur penginderaan suhu yang dapat membantu pengguna dalam mendeteksi adanya gejala demam. Kemudian dukungan Google Assistant serta sistem operasi Wear OS 3.

Bocoran Galaxy Buds 2 Pro

Galaxy Buds 2 Pro
Galaxy Buds 2 Pro (91mobiles)

Galaxy Buds 2 Pro diisukan akan turut hadir dalam Galaxy Unpcaked. Menurut bocoran yang beredar, beberapa peningkatannya antara lain ada fitur active noise cancellation yang ditingkatkan, bahkan konon peningkatan fitur ini dapat meredam suara yang amat keras dari sekitar pengguna.

Selanjutnya menurut WinFuture, Galaxy Buds 2 Pro akan memiliki sertifikasi IPX7, driver 10mm, audio 360, Bluetooth 5.3 dan daya penggunaannya yang lebih lama hingga 29 jam.

Perlu dicatat, informasi ini baru sekedar rumor dan belum dapat dipastikan kebenarannya sebelum acaranya berlangsung. Oleh karena itu untuk mengetahui gadget apa saja yang akan dirilis Samsung, silakan untuk stay tuned di channel Youtube Samsung pada tanggal 10 Agustus 2022 mendatang.

error: Salin konten dilarang