Beberapa Dampak Negatif Jika Menggunakan Laptop Sambil Dicas

Dampak Menggunakan Laptop Sambil Dicas
Beri Nilai Informasi

Beberapa Dampak Negatif Jika Menggunakan Laptop Sambil Dicas – Terdapat beberapa dampak negatif menggunakan laptop sambil dicas, dimana hal ini belum banyak diketahui oleh orang. Sebab masih banyak yang menggunakan laptop dalam keadaan dicas, hal ini dilakukan dengan berbagai alasan seperti pekerjaan yang tidak dapat ditinggal hingga asyik bermain.

Sebab laptop merupakan salah satu perangkat yang sangat diperlukan saat ini, dimana laptop tidak hanya digunakan untuk bekerja maupun membuat tugas namun juga untuk mengakses internet hingga bermain game.

Hal ini pula yang membuat banyak orang tidak dapat lepas dari laptop, sehingga tidak jarang mereka menggunakan laptop saat dicas. Namun apabila hal ini terus dibiarkan maka akan memberikan efek buruk terhadap laptop, berikut beberapa efek buruk yang harus kamu ketahui sehingga dapat menghindari kerusakan pada laptop akibat kebiasaan buruk ini.

Beberapa Dampak Negatif Jika Menggunakan Laptop Sambil DicasDampak Menggunakan Laptop Sambil Dicas

Tanpa kita sadari bermain laptop sambil dicas ternyata memilki dampak negatif yang lama-kelamaan apabila terus dilakukan akan berjangkit pada pada laptop itu sendiri, lalu apa saja dampak negatifnya?

1. Dapat Merusak Baterai Itu SendiriBaterai Laptop

Hal utama yang berbahaya jika menggunakan laptop ketika di cas adalah dapat membuat rusak baterai, dimana baterai akan mudah kembung dan drop. Apabila hal ini terus dibiarkan maka tidak heran jika baterai akan cepat habis walaupun baru selesai di cas, oleh sebab itu ada baiknya jika kamu membiarkan laptop dicas sampai penuh kemudian baru kamu gunakan.

Dengan melakukan hal ini juga membantu laptop untuk sedikit beristirahat setelah digunakan apalagi jika kamu sering menggunakan laptop, hal ini dapat terlihat apabila suhu laptop menjadi panas. Hal ini merupakan efek dari menggunakan laptop secara berlebihan serta dalam waktu yang lama, karena itu berikan jeda pada laptop setelah digunakan. Apalagi jika baterai laptop rusak maka dapat mengganggu performa laptop serta akan mengganggu pekerjaan kamu.

2. Dapat Menaikkan Suhu Laptop yang LebihTemperatur Laptop

Menggunakan laptop ketika sedang dicas juga dapat memberikan efek yaitu naiknya suhu laptop, dimana laptop akan menjadi panas. Hal ini dikarenakan daya listrik yang terus menerus mengalir pada komponen di laptop, tentunya kondisi ini dikarenakan komponen pada laptop memiliki ruangan yang kecil. Hal ini dikarenakan ukuran laptop yang kecil dibandingkan dengan komputer, tidak heran jika jarak antara komponen lainnya rapat sehingga suhu antara satu komponen akan memberikan pengaruh terhadap suhu komponen lainnya.

Hal ini juga secara tidak langsung memberikan efek buruk terhadap baterai kamu juga, karena panas laptop dapat membuat baterai menjadi rusak. Oleh sebab itu jika kamu menggunakan laptop juga pastikan bahwa laptop harus dalam keadaan dingin, dimana kamu bisa menggunakan Cooler Fan.

3. Merusak Komponen-Komponen LaptopKomponen Laptop

Tentunya sudah dapat dipastikan bahwa tidak hanya bagian baterai saja yang dapat rusak jika menggunakan laptop saat dicas namun juga laptop itu sendiri. Sebab ketika terus digunakan tanpa berhenti maka laptop akan menjadi panas, panas pada laptop ini tentunya dapat merusak komponen di dalam laptop tersebut tidak terkecuali baterai. Karena jika laptop panas maka isi di dalam baterai akan menjadi rusak sehingga membuat umur baterai menjadi pendek, selain itu bagian komponen pendukung lainnya juga akan menjadi rusak.

Mengingat tidak semua komponen di laptop tahan akan suhu panas, apalagi beberapa orang terpaksa menggunakan laptopnya dalam waktu yang lama karena tuntutan pekerjaan. adi apabila kamu tidak ingin laptop menjadi rusak maka hindarilah menggunakan laptop saat dicas, mengingat banyak sekali dampak negatif menggunakan laptop sambil dicas. Sebab dengan menghentikan penggunaannya ketika dicas merupakan salah satu cara membuat laptop beristirahat.

Demikian pembahasan yang dapat diinformasikan hari ini, semoga dapat menambah pengatahuan baru untuk kamu sehingga dapat menyikapi tentang bagaimana cara menggunakan laptop yang benar. Dapatkan terus informasi terbarunya di javastech.com!

error: Salin konten dilarang