Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Berikut 6 Ciri-Ciri WhatsApp Telah Diblokir Oleh Seseorang Tanpa Sepengatahuan Kamu

0

Ciri-Ciri WhatsApp Diblokir – Sangat seru chatting dengan orang-orang melalui aplikasi perpesanan instant, WhatsApp. Sudah bermiliaran penggunanya menggunakan aplikasi ini karena fiturnya yang simple, sederhana, bebas iklan serta mudah dan cepat. Tak heran jika chatting dengan aplikasi ini menuai rating yang selalu positif.

Disamping WhatsApp yang memudahkan orang-orang untuk saling berkomunikasi namun ada saja salah satu fiturnya yang membuat seseorang menjadi terkendala untuk berkomunikasi. Fitur tersebut adalah blokir.

Blokir ini disediakan oleh WhatsApp untuk penggunanya agar dapat memblokir kontak yang apabila kontak tersebut memiliki beragam masalah yang bisa berdampak pada pengguna itu sendiri. Fitur ini bukan semata-mata untuk digunakan secara asal-asalan, melainkan digunakan untuk tujuan kenyamanan dan kelancaran komunikasi dari pengganggu.

Berikut 6 Ciri-Ciri WhatsApp Telah Diblokir Oleh Seseorang Tanpa Sepengatahuan KamuWhatsApp Diblokir Oleh Seseorang

Berbicara mengenai blokir pasti beberapa dari kita pernah memblokir seseorang dari WhatsApp. Tapi sebaliknya, apakah kamu pernah diblokir oleh seseorang? Jika pernah, apa ciri-ciri bahwa kamu telah diblokir? Pertanyaan ini sempat membuat bingung karena saat kita diblokir, akun kita serasa tidak ada masalah apa-apa dan tidak ada dampak yang muncul signifikan.

Apakah kamu ingin tahu apa ciri-ciri bahwa WhatsApp telah diblokir oleh seseorang? Langsung saja simak ciri-cirinya dibawah ini!

1. Saat Mengirim Pesan Selalu Centang Satu

Centang Satu

WhatsApp memberikan dua tanda dalam mengirim pesan diantaranya.

  • Dua centang: Pesan kamu masuk ke kontak yang dituju.
  • Dua centang biru: Pesan kamu masuk dan telah dibaca oleh yang bersangkutan.
  • Satu centang: Pesan tidak sampai.

Mengenai soal “satu centang” dalam perpesanan WhatsApp disini memiliki dua kemungkinan. Yang pertama bisa disebabkan oleh sinyal seluler itu sendiri atau koneksi internet yang sedang tidak bagus, sedangkan yang kedua karena kamu telah diblokir. Untuk menentukan apakah kamu telah diblokir atau tidak, tunggu dalam jangka waktu satu minggu. Jika dalam kurun waktu tersebut tetap saja centang satu artinya fix kamu telah diblokir.

2. Tidak Bisa Melihat Foto Profil KontakTidak Bisa Melihat Foto Profil

Saat chatting dengan seseorang pasti akan muncul foto profil milik lawan chat kamu. Jika tiba-tiba fotonya hilang ketika membuka kontak, besar kemungkinan nomor kamu telah diblokir olehnya. Namun ingat, jika orang tersebut tidak menyimpan nomor telepon kamu di HP-nya, maka foto mereka juga tidak muncul. Tergantung pengaturan WhatsApp dari lawan chat kamu.

3. Tidak Bisa Melihat Status KontakTidak Bisa Melihat Status

WhatsApp memiliki sebuah aktivitas status pada kontak, yakni ada status Last Seen” dan “Online”. Kedua status tersebut dapat menunjukan apakah kontak tersebut sedang aktif atau tidak. Untuk orang yang memblokir kontak kamu maka tidak akan bisa diketahui statusnya. Tapi perlu diingat, status “Last Seen” kontak kamu tidak akan muncul jika kamu menonaktifkan fitur ini di pengaturan WhatsApp. Pengaturan ini ada dimenu Pengaturan > Akun > Privasi > Last Seen.

4. Kontak Tidak Bisa DiteleponKontak Tidak Bisa Ditelepon

Ciri-ciri bahwa kamu telah diblokir selanjutnya adalah kontak tidak bisa ditelepon. Sebenarnya kondisinya masih bisa, namun untuk yang ditelepon ia tidak menerima panggilan dari si penelpon yang diblokir. Untuk penelponnya sendiri dampaknya adalah hanya akan menunggu saja diiringi dengan nada menunggu untuk dijawab.

5. Cobalah Untuk Undang Kontak Ke Panggilan Grup (Group Call)

Cara lainnya yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan salah satu fitur baru pada WhatsApp, yakni panggilan grup atau group call. Cobalah untuk mengundang beberapa orang untuk bergabung ke dalam panggilan tersebut. Jika salah seseorang telah memblokir WhatsApp kamu dan tidak bisa bergabung, maka kemungkinan kamu benar-benar sudah diblok olehnya.

6. Tidak Ada Aktivitas Terbaru yang Diupdate Melalui Snap WhatsApp

Setelah kontak terblokir maka tidak akan ada aktivitas terbaru melalui WhatsApp dan walaupun kamu masih memiliki kontak tersebut tetap saja nama kamu tidak akan masuk ke dalam aktivitasnya. Seperti salah satunya adalah update melalui Snap WhatsApp maupun dari status itu sendiri.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai ciri-ciri bahwa WhatsApp kamu telah diblokir tanpa sepengetahuan kamu. Namun perlu diingat, indikator yang telah disebutkan ini tidak selalu mutlak. Karena seperti yang telah tadi disebutkan diatas masih terdapat beberapa hal lain yang juga masih bisa mempengaruhi. Semoga bermanfaat untuk kamu dan silakan share informasi ini untuk saling memberikan kebaikan!

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More