Tutorial: Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10 dengan Mudah

Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10 dengan Mudah
Beri Nilai Informasi

Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10 –  Sudah mendengar kabar bahwa Windows 7 telah berhenti? Sebenarnya Windows 7 tidaklah benar-benar berhenti, namun Microsoft hanya menghentikan dukungan terhadap sistem operasi tersebut. Perlu diketahui Windows 7 sudah rilis dari tahun 2009 dan hingga tanggal 14 Januari 2020 lalu sudah waktunya untuk berhenti memberikan layanan lebih terhadap penggunanya. Artinya sudah 11 tahun Windows 7 rilis untuk penggunanya sehingga wajar saja jika memang sistem operasi tersebut harus dihentikan dukungannya.

Windows 7 memang terbilang sudah sistem operasi yang uzur pada tahun-tahun saat ini. Apalagi dukungan Microsoft terhadap Windows 7 sudah dihentikan. Alhasil, sistem operasi ini bakal semakin jauh tertinggal karena tidak ada lagi update dari Microsoft. Dihentikannya dukungan terhadap Windows 7 sekaligus ajakan dari Microsoft kepada pengguna agar mau upgrade ke Windows 10 yang memiliki banyak keunggulan.

Tutorial: Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10 dengan MudahCara Upgrade Windows 7 ke Windows 10 dengan Mudah

Disinilah akhirnya pengguna Windows 7 harus upgrade ke Windows 10 agar tetap mendapatkan layanan maksimal dari Microsoft. Sekarang yang menjadi masalah adalah sebagian pengguna Windows 7 belum mengetahui bagaimana cara mengupgrade ke Windows 10. Pasalnya, upgrade sistem operasi komputer ini tidak seperti cara mengupgrade Android ataupun iOS. Untuk itu, kali ini Java’sTech telah menyediakan tutorial bagaiamana caranya upgrade Windows 7 ke Windows 10 dengan mudah. Kemudian tutorial ini bisa kamu lakukan tanpa harus install ulang yang bisa menyebabkan kehilangan data.

  1. Silakan kunjungi situs resmi Microsoft untuk mengunduh Windows 10 Media Creation Tool. Situsnya bisa kamu klik disini.Windows 10 Media Creation Tool
  2. Setelah kamu mendownload filenya, buka dan jalankan file tersebut. Kemudian terima syarat dan ketentuan yang dijabarkan oleh Microsoft.Syarat dan Ketentuan Microsoft
  3. Selanjutnya adalah pilih opsi “Upgrade This PC Now” kemudian pilih “Next” untuk lanjut ke tahap berikutnya.Pilih Upgrade This PC Now
  4. Sebelum lanjut lagi, kamu harus memasukan product key dari Windows yang sebelumnya kamu gunakan agar bisa aktif dan mendapatkan layanan dari Microsoft.
    Masukan Product Key Windows
  5. Disini Windows 10 sudah siap untuk di install. Namun, pastikan kamu memilih “Keep personal files and apps” agar file dan aplikasi yang terinstall di Windows tidak ikut terhapus.Konfirmasi Instalasi Windows 10
  6. Tunggu hingga prosesnya selesai dilakukan. Jangan lupa bagi kamu yang menggunakan laptop untuk di charger agar menghindari laptop yang tiba-tiba mati karena kehabisan baterai.
  7. Selesai dan kamu sudah beralih menjadi pengguna Windows 10!

Mudah sekali bukan? Namun, yang perlu kamu ketahui adalah selama proses upgrade ini dari awal hingga aktivasi pastikan terhubung dengan internet. Karena untuk upgrade saja memerlukan download file-file untuk Windows 10. Kemudian aktivasi harus menggunakan internet agar Windows 10 terhubung langsung dengan server Microsoft -nya.

Serta juga apabila perangkat komputer kamu ternyata tidak memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan Windows 10, maka disarankan jangan upgrade. Ada baiknya kamu membeli perangkat baru dengan spesifikasi yang sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan juga oleh Windows 10.

error: Salin konten dilarang