Informasi Teknologi Terbaru Untuk Kamu!

Waspada! Segera Sembunyikan Pesan WhatsApp Kamu Dari Orang Jahil Dengan Trik Berikut Ini!

0

Cara Sembunyikan Pesan WhatsApp – Nampaknya diera teknologi yang semakin maju, untuk mengobrol-ngobrol saja tidak harus bertemu antara satu dengan yang lainnya. Dengan menggunakan aplikasi chatting, tentu mengobrol semakin mudah dan pastinya tanpa ada batasan waktu. Salah satu aplikasi yang paling populer saat ini digunakan untuk saling mengirim pesan yang berisi obrolan adalah WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp ini menampung berbagai jenis obrolan dari orang-orang yang menggunakannya. Dari yang santai, padat sampai yang bersifat privasi. Jenis obrolan santai dan padat mungkin memang masih biasa, tetapi untuk yang privasi ini dapat memiliki muatan sensitif. Karena bisa saja obrolan yang bersifat privasi tersebut menyangkut nama orang lain atau suatu rahasia yang orang lain ceritakan.

Oleh karena masalah tersebut banyak orang yang mencari cara untuk mengamankan isi chat ini, namun kebanyakan dengan cara mengunci aplikasi. Hari ini, Admin akan memberikan sebuah trik bagaimana caranya mengamankan isi chat dengan cara menyembunyikan chat tersebut! Langsung saja ke pembahasan berikut ini!

Waspada! Segera Sembunyikan Pesan WhatsApp Kamu Dari Orang Jahil Dengan Trik Berikut Ini!Cara Menyembunyikan Pesan WhatsApp

Untuk menyembunyikan pesan pada WhatsApp disini terdapat dua trik dengan metode yang berbeda. Untuk lebih lanjutnya simak berikut ini.

1. Menyembunyikan Chat Di WhatsApp Resmi (Biasa)

Sebenarnya di WhatsApp Resmi atau biasa tidak memiliki fitur khusus untuk menyembunyikan pesan. Namun, ada salah satu trik sederhana berikut ini yang dapat kamu terapkan, yaitu dengan mengarsip chat tersebut. Bagaimana caranya?

  • Buka WhatsApp kamu kemudian tentukan chat yang ingin kamu arsip.
  • Setelah menentukannya, selanjutnya ketuk dan tahan chat tersebut, lalu ketuk lagi ikon rak dengan tanda panah ke bawah.Ketuk Ikon Arsip
  • Chat tersembunyikan. Untuk melihat chat yang disembunyikan tersebut, temukan kalimat Arsip Chat. Kamu bisa lihat pada gambar diatas.

Lalu untuk mengembalikannya ke beranda chat, ketuk dan tahan chat tersebut lalu ketuk lagi ikon yang sama tapi bedanya dengan tanda panah ke atas.Ketuk Ikon Keluaran Arsip

2. Menyembunyikan Chat Dengan WhatsApp MOD

Jika menggunakan WhatsApp MOD, maka tersedia fitur khusus yang dapat digunakan untuk menyembunyikan beberapa chat. Untuk menyembunyikan chat kamu dapat menggunakan WhatsApp Plus, GBWhatsApp atau YoWhatsApp. Tetapi kamu tak harus mengacu untuk menggunakan ketiga aplikasi tersebut, kamu juga bisa menggunakan WhatsApp MOD lainnya seperti yang sudah tersedia di javastech.com (kecuali WhatsApp Lite/Soula WA Lite).

Apabila kamu sudah memilikinya, silakan perhatikan langkah demi langkahnya berikut ini.

  • Buka WhatsApp MOD, pilih chat yang ingin kamu sembunyikan, kemudian ketuk Sudut Kanan Atas > Hide (Sembunyikan).Ketuk Sembunyikan
  • Kemudian bentuk pola agar chat bisa disembunyikan.Bentuk Pola
  • Chat berhasil disembunyikan! Cara melihat chat yang disembunyikan, silakan ketuk teks WhatsApp.Ketuk Teks WhatsApp

Bagaimana cara mengembalikannya seperti semula? Mudah saja, masih dimenu tempat dimana pesan disembunyikan, ketuk kembali chat tersebut selama beberapa detik, lalu ketuk lagi Sudut Kanan Atas > Mark Chat as Visible (Tandai Percakapan Sebagai Terlihat). Tandai Pesan Sebagai Terlihat

Dengan demikian kamu sudah bisa untuk menyembunyikan pesan baik di WhatsApp Resmi atau WhatsApp MOD. Namun, ada sedikit catatan untuk bagian WhatsApp Resmi. Jika chat tersebut sudah diarsipkan dan apabila ada pesan masuk, maka chat tersebut akan muncul dari arsip.

Sekian tips & trik kali ini, jangan lupa untuk terus perbarui informasi kamu hanya di javastech.com!

Tinggalkan pesan

Alamat email kamu tidak akan dipublikasikan.

Untuk meningkatkan pengalaman browsing, maka situs ini menggunakan cookie Setuju Read More