Cara Paling Akurat Dalam Mengecek Followers Instagram Apakah Asli atau Palsu

Beri Nilai Informasi

Cara Paling Akurat Dalam Mengecek Followers Instagram – Berapakah jumlah followers-mu saat ini? Dua ratus? Tiga ratus? Atau Lima ratus? Tentu dengan memiliki followers dengan jumlah yang telah disebutkan atau bisa lebih dari itu rasanya memang ada perasaan “bangga” karena akun Instagram-mu dikategorikan cukup populer keberadaannya.

Tetapi pertanyaan Admin adalah apakah followers yang ada diakun Instagram kamu benar-benar asli (real account) atau palsu (fake account)? Kalau berbicara mengenai tokoh publik atau selebritis yang memiliki akun Instagram sudah pasti mereka memiliki followers dengan akun-akun yang asli. Kemudian bagaimana jika orang biasa-biasa saja memiliki akun tetapi dengan jumlah followers yang besar? Apakah followers tersebut 100% akun asli?

Terkadang memang mengecewakan bila memiliki pengikut banyak tetapi yang mengikuti ternyata berakun palsu. Tetapi mengenai hal tersebut kamu belum bisa memastikan tentang keaslian dari akun-akun itu. Untuk itu daripada bingung harus mengecek akun secara manual, baiknya menggunakan cara yang satu ini. Simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Paling Akurat Dalam Mengecek Followers Instagram Apakah Asli atau PalsuInstagram Followers

1. Cek Followers Instagram Dengan Bantuan Situs “igaudit.io”

Igaaudit.io adalah salah satu situs yang dapat membantu untuk mengecek keaslian akun-akun Instagram yang menjadi followers kamu. Dengan adanya situs ini, maka cross-check kamu menjadi lebih mudah dan cepat. Lalu bagaimana cara menggunakannya?

  • Silakan masukan alamat situs igaudit.io melalui HP atau PC untuk segera mengaksesnya.
  • Masukan username Instagram yang ingin kamu cek keaslian akunnya. Kemudian Enter atau ketuk Kaca Lup.Masukan Username ke IG Audit

    Catatan: IG Audit tidak bisa bekerja pada akun yang diprivate dan IG Audit tidak bisa menganalisa akun yang tidak memiliki followers.

  • IG Audit sedang menganalisa dan tunggu hingga prosesnya selesai.Akun Sedang Dianalisa IG Audit
  • Hasil analisanya seperti ini. Cara membaca hasil analisanya adalah seperti ini, semakin tinggi persentase real followers, maka semakin bagus. Itu artinya follower yang ada diakun tersebut merupakan akun asli dan aktif. Sebaliknya, semakin rendah nilai persentasenya, maka semakin buruk. Artinya followers diakun tersebut adalah followers pasif atau bisa dikatakan robot/bot.

2. Cek Dengan Membandingkan Antara Komentar dengan Followers Instagram

Ini adalah cara yang terbilang manual karena tidak membutuhkan bantuan pihak ketiga. Lalu bagaimana cara menentukan apakah akun tersebut asli atau palsu dengan membandingkan antara komentar dengan followers Instagram?

Caranya seperti ini. Pernahkah kamu melihat akun Instagram dengan followers ribuan hingga ratusan ribu tetapi memiliki komentar yang sangat sedikit? Jika iya, maka kemungkinan followers Instagram yang bersangkutan tersebut adalah palsu. Namun, perlu kamu ketahui disini terdapat ketentuan khusus yang diterapkan untuk membandingkan jumlah komentar dengan followers.

Dalam 5000 followers setidaknya akan ada minimal 13 komentar dalam satu post. Jika followersnya diatas 5000 atau bahkan ribuan hingga jutaan, kamu cukup kalikan saja.

3. Cek dengan Membandingkan Jumlah Like dan Followers Instagram

Cara ini terbilang sederhana. Kalau akun tersebut memiliki 1000 followers, maka setidaknya akan ada 30 like dalam setiap post. Jika jumlah Like yang didapat kurang dari angka tersebut, bisa dipastikan followers diakun tersebut adalah palsu.

4. Langsung Cek Akun Instagram yang Menjadi Followers

Ini juga adalah cara sederhana selanjutnya setelah poin nomor tiga. Ciri-ciri fake account yang menjadi folllowers adalah tidak menggunakan gambar profil atau menggunakan gambar profil namun mengambil dari Google. Kemudian tidak ada post yang dipublikasikan, memiliki jumlah following yang lebih banyak dibandingkan dengan followers serta biasanya tercantum bio dengan menggunakan kalimat yang pasaran atau terkesan murahan atau hanya menyertakan nama orangnya saja.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai cara paling akurat dalam mengecek followers Instagram apakah asli atau palsu. Berbicara mengenai akun palsu yang mengikuti akun Instagram kamu, sepatutnya kamu perlu waspada, mengapa? Dengan akun palsu apalagi hingga diprivasi, ia bisa saja memata-matai kamu lewat aktivitas di Instagram seperti meliha post terbaru atau Instastory. Oleh karenanya bila kehadiran fake account tersebut tidak membuatmu nyaman, ada baiknya kamu segera blokir akun tersebut. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

About the Author: Admin of Javastech

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.