Cara Mudah Uninstall Aplikasi Bawaan (Bloatware) Tanpa Akses Root Sedikitpun

Cara Uninstall Bloatware Tanpa Root

Cara Mudah Uninstall Aplikasi Bawaan (Bloatware) Tanpa Akses Root – Jika kita membeli sebuah HP khususnya Android pasti didalamnya sudah ada aplikasi bawaan entah dari pembuat sistem operasi atau dari vendor itu sendiri. Aplikasi bawaan tersebut adalah salah satu kemampuan tambahan yang dimiliki pada HP agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan kamu.

Namun, ternyata tak semua aplikasi bawaan yang terpasang pada HP kita gunakan seluruhnya. Seperti contoh aplikasi bawaan Google yakni Google Play Musik, Google Foto atau ada aplikasi yang fungsinya sama namun keduanya ada seperti Google Hangouts dan WhatsApp. Tentunya aplikasi bawaan tersebut selain jarang sekali digunakan, ia juga memakan jumlah dari total penyimpanan internal yang tersedia.

Maka dari itu ada baiknya untuk kamu copot saja daripada aplikasi tersebut membuat “spam” dipenyimpanan internal. Bagaimana cara mencopot aplikasi bawaan? Temukan jawabannya dibawah ini!

Cara Mudah Uninstall Aplikasi Bawaan (Bloatware) Tanpa Akses Root SedikitpunCara Uninstall Bloatware Tanpa Root

Cara ini sangat mudah sekali dilakukan dan pastinya tidak memerlukan akses root sedikitpun pada HP. Langsung saja kita menuju tutorialnya.

  1. Download aplikasi CCleaner di Google Play Store yang disediakan secara gratis oleh pengembangnya.Download CCleaner
  2. Buka aplikasinya kemudian buka menu untuk mengakses Pengelola Aplikasi.Buka Pengelola Aplikasi
  3. Kamu sudah berada dimenu pengelola aplikasi. Sekarang buka tab menu Sistem yang mana disinilah aplikasi bawaan terpasang kemudian pilih bloatware yang ingin kamu uninstall. Seperti contoh Admin ingin uninstall aplikasi Google Play Music.Copot Aplikasi Bawaan
  4. Copot aplikasi sudah berhasil dilakukan.Aplikasi Berhasil Dicopot

Mudah sekali bukan? Sekarang penyimpanan internal kamu lumayan terbebaskan dari aplikasi bawaan yang tidak pernah dipakai. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

error: Salin konten dilarang