Cara Menyetel Navigasi Lebih Dari Satu Tujuan di Google Maps Dengan Mudah

Cara Menyetel Navigasi Lebih Dari Satu Tujuan di Google Maps Dengan Mudah – Ketika kamu merasa bingung dengan arah yang ingin dituju, salah satu solusi yang bisa kamu andalkan adalah dengan menggunakan Google Maps. Google Maps adalah salah satu layanan yang disediakan oleh Google untuk memberikan petunjuk jalan ke arah yang ingin dituju oleh pengguna dalam bentuk peta elektronik dan menggunakan bantuan GPS (Global Positioning System). Selain memberikan petunjuk jalan, aplikasi tersebut juga dapat memberikan informasi berupa waktu tempuh ke tempat tujuan, situasi jalan apakah sedang macet atau tidak secara real-time atau ada kecelakaan lalu lintas.

Apa sampai disitu saja fitur dari Google Maps? Masih ada lagi, yaitu fitur “add stop”. Ini adalah salah satu fitur yang apabila kamu menggunakannya, maka kamu bisa memprediksi waktu tempuh dari satu tujuan ke tujuan lainnya dalam satu rute. Dengan hadirnya fitur ini, perjalanan kamu akan semakin akurat dalam waktu tempuhnya sekaligus mendapatkan informasi tambahan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Cara Menyetel Navigasi Lebih Dari Satu Tujuan di Google Maps Dengan MudahCara Menyetel Navigasi Lebih Dari Satu Tujuan di Google Maps

Misal contohnya adalah ketika kamu ingin ke restoran, namun kamu harus isi bensin terlebih dahulu di pom bensin. Karena kamu tidak tahu persis dimana pom bensin tersebut, maka kamu harus mencari lokasinya dan menambahkannya ke dalam tujuan kedua dari tujuan utama yang ingin kamu hampiri. Kurang lebihnya adalah seperti demikian dan untuk cara menyetel navigasi lebih dari satu tujuan di Google Maps sebagai berikut.

  1. Pastikan Google Maps kamu adalah versi yang terbaru. Jika belum, silakan untuk diperbarui terlebih dahulu di Google Play Store. Karena untuk mendapatkan fitur add stop diperlukan Google Maps dengan versi 9.85 hingga ke atas.
    Catatan: Cara melihat versinya adalah buka aplikasinya, ketuk ikon tiga garis disudut kiri atas, pilih setelan, kemudian buka “Tentang, persyaratan & privasi”.
  2. Setelah kamu memperbarui aplikasinya, buka aplikasi tersebut dan ketuk ikon berwarna biru dengan tulisan “GO” untuk menyetel rute dari lokasi kamu saat ini menuju ke tujuan utama kamu.Atur Tujuan Utama
  3. Google Maps telah memberikan navigasi menuju tujuan utama kamu. Untuk menambahkan pemberhentian, silakan ketuk ikon tiga titik disudut kanan atas, pilih “Add Stop”.Add Stop
  4. Masukan tujuan pemberhentian kamu seperti layaknya menyetel navigasi ke tujuan utama. Kamu juga bisa mengubah pemberhentiannya dengan cara menyeret kartu destinasi. Kemudian setiap kartu pemberhentiannya diberi urutan simbol berupa huruf abjad.Atur Pemberhentian Tujuan
  5. Jika sudah selesai menyetel semuanya, ketuk Start untuk memulai rutenya hingga ke tujuan utama.

Begitulah Cara Menyetel Navigasi Lebih Dari Satu Tujuan di Google Maps Dengan Mudah. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk kamu yang ingin berpergian ke suatu tempat dan pesan dari Admin adalah tetap utamakan keselamatan berkendara. Happy riding!